Sukses

IDCloudhost Rilis Private Cloud Server dengan Konsep Scale Up As You Grow

IDCloudHost merilis layanan private cloud server dengan konsep Scale Up As You Grow pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut memeriahkan perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020, IDCloudHost selaku perusahaan penyedia web hosting berbasis teknologi cloud merilis layanan private cloud server.

Ruang penyimpanan komputasi awan sendiri mungkin tidak begitu asing bagi kebanyakan orang, tetapi ruang penyimpanan jenis privat di pasar web hosting di Indonesia merupakan hal baru. Terlebih, IDCloudHost menawarkan layanan private cloud server dengan layanan full cloud access dan pembayaran berkonsep Scale Up as You Grow.

"Sebagai cloud hosting dan cloud infrastructure provider pertama di Indonesia dengan konsep ini, IDCloudHost datang dengan perlengkapan layanan full provider berkonsep pembayaran menurut perkembangan dan kebutuhan klien," ujar Muhammad Mufid Luthfi, CMO di IDCloudHost, kepada Tekno Liputan6.com.

Konsep ini, kata Mufid, diharapkan akan mampu memberikan kemudahan dan efisien yang sesuai dengan kebutuhan klien.

"Di samping itu kami juga memberikan jaminan keamanan data dan teknologi yang kami gunakan juga sepenuhnya telah mengikuti standar terbaik dan terbaru," tutur Mufid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu UKM Digitalisasi

Tidak hanya itu, pengguna Private Cloud Server di IDCloudHost juga dapat menentukan cara pembayarannya sendiri. Pelanggan dapat membayar secara fleksibel berdasarkan pada kebutuhan mereka, sehingga pelanggan bisa melakukan downgrade atau upgrade layanan dan membayar sesuai apa yang mereka gunakan.

"Jadi, tidak ada lagi penyimpanan yang tidak terbuang sia- sia. Metode ini juga dapat membantu pelanggan dalam transparansi pemakaian dan menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan mereka masing- masing," ujar Mufid.

Perusahaan berharap layanan private cloud server ini dapat membantu pelaku bisnis terutama UMKM yang ingin memulai digitalisasi bisnis di tengah pandemi Covid-19.

"Startup teknologi lokal juga kiranya dapat mempercayakan penyimpanan data dan informasi mereka di data center lokal seperti IDCloudhost," tutur Mufid menutup pernyataannya.

Informasi lengkap mengenai layanan terbaru IDCloudHost dapat ditemukan pada laman https://idcloudhost.com/private-cloud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini