Sukses

Transaksi Bahan Pokok di Lapak Cari Sayur Bukalapak Naik 3 Kali Lipat

Bukalapak menggelar program bertajuk Supermarket Day untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pokok rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak menggelar program bertajuk Supermarket Day untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai bahan pokok rumah tangga.

Para pengguna Bukalapak melalui program ini, dapat berbelanja mulai dari produk perawatan rumah hingga buah-buahan dan sayuran segar. Program ini juga menawarkan diskon hingga 50 persen serta Flash Sale yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2021.

“Di masa pandemi seperti ini, masyarakat Indonesia mengandalkan metode online untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk tentunya kebutuhan akan bahan-bahan pokok," ujar Head of FMCG Category Bukalapak, Kristiono.

Lewat Supermarket Day, kata Kristiono, perusahaan menjalin kemitraan dengan para pelapak serta penyedia sayur dan buah-buahan agar "seluruh pengguna Bukalapak bisa mendapatkan bahan-bahan esensial ini hanya dengan sentuhan jari sambil beraktivitas di rumah."

Supermarket Day dapat ditemukan di lapak ‘Cari Sayur’ di platform Bukalapak. Perusahaan menjamin produk-produk di program ini segar dan akan langsung diantar tanpa biaya pengiriman ke wilayah Jabodetabek dengan minimal pembelian Rp 120 ribu.

"Penawaran yang menarik serta kualitas dari sayur dan buah-buahan yang sangat baik rupanya mendorong antusiasme pengguna Bukalapak terhadap Supermarket Day khususnya pada lapak Cari Sayur," tutur Kristiono menambahkan.

Dia pun mengatakan bahwa perusahaan mendapati kenaikan transaksi sebesar tiga lipat sejak Lapak Cari Sayur diluncurkan hingga saat ini.

Beberapa produk yang banyak diminati oleh para pengguna diantaranya durian, apel, alpukat, anggur, serta daging iga yang dijamin kesegaran dan kualitasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukalapak Bersama Microsoft Luncurkan Program Pelatihan Digital untuk UMKM

Bukalapak bersama Microsoft meluncurkan sebuah program pelatihan digital bertajuk 'Belajar Digital Bareng Bukalapak-Microsoft'. Program ini hadir untuk meningkatkan literasi digital dan meningkatkan kemampuan pemanfaaatn teknologi di kalangan pelaku UMKM.

Melalui inisiatif ini, Bukalapak dan Microsoft ingin membantu para pelaku usaha kecil dan menengah meraih banyak kesempatan sekaligus kontribusi untuk membangun dampak sosial maupun ekonomi berkelanjutan di Tanah Air.

Para pelapak dan Mitra Bukalapak nantinya dapat mengikuti pelatihan digital yang meliputi topik-topik dari mulai menggunakan komputer, berkomunikasi lewat online, membuat konten digital, hingga berkolaborasi dengan mengelola konten secara digital.

 

3 dari 3 halaman

Jangkau lebih banyak UMKM

"Microsoft dan Bukalapak bekerjasama meluncurkan program belajar digital bareng ini dengan harapan, melalui teknologi, kami dapat menjangkau lebih banyak UMKM, memberikan lebih banyak manfaat, sekaligus menjadikan UMKM berkualitas dan berdaya saing," tutur CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resmi.

Di sisi lain, President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee menyatakan komitmen perusahaan dalam mendukung inisiatif ini melalui teknologi komputasi awan yang tepercaya, sehingga memungkinkan Bukalapak meningkatkan kepuasan pengguna sekaligus mendukung para karyawannya berkolaborasi dan berinovasi.

Adapun platform Belajar Digital Bareng Bukalapak-Microsoft akan segara diluncurkan secara resmi Maret 2021, tapi untuk sekarang belum ada detail informasi mengenai jadwal pelaksanaan program ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini