Sukses

Transaksi Produk Kecantikan di Tokopedia Naik Nyaris Dua Kali Lipat pada Akhir 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi produk di kategori Kecantikan yang mencapai nyaris dua kali lipat menjelang akhir 2020 lalu.

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap menyatakan produk pembersih wajah, paket perawatan wajah, serum, masker wajah dan krim wajah menjadi beberapa produk kecantikan paling laris di platform eCommerce tersebut.

Melihat tren positif itu, kata Jessica, perusahaan menggelar program bertajuk Tokopedia Beauty Dealight.

"Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan," tutur Jessica.

Tokopedia Beauty Dealight akan berlangsung hingga 5 Maret 2021. Program ini diharapkan dapat menjadi panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal di industri kecantikan. Sebut saja dua di antaranya adalah Gentle Hour dan Maska Indonesia.

Gentle Hour jangkau pengguna hingga Papua

Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta, dan Revata Pingkan pada Agustus 2020. Sejak awal, Gentle Hour memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia.

"Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua," tutur Joyce.

Bahkan, Joyce menuturkan bahwa kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, semisal Oh Beauty Festival, memungkinkan Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan produk mereka sampai 13 kali lipat

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

2 dari 2 halaman

Maska Indonesia cepat beradaptasi demi tingkatkan penjualan

Sementara itu, Maska Indonesia yang didirikan Raditya Banyu dan Almas Hudiya pada 2019 lalu, menawarkan sederet pilihan produk perawatan kulit berbahan alami.

"Selama pandemi, mengingat masyarakat lebih banyak di rumah, penjualan produk kami di Tokopedia justru mengalami peningkatan signifikan," tutur Raditya.

Melalui program Tokopedia Beauty Dealight, masyarakat dapat mengakses lebih dari 100 merek produk kecantikan berkualitas, terutama dari pegiat usaha lokal.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa