Sukses

Qualcomm Punya Laman Khusus di Tokopedia

Qualcomm mengumumkan telah memiliki laman khusus baru di Tokopedia untuk menyajikan informasi beragam chipset Snapdragon termasuk perangkat yang memakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm secara resmi memperkenalkan laman khusus Snapdragon di platform Tokopedia. Kehadiran laman khusus ini menjadi yang pertama dilakukan Qualcomm di wilayah Asia Tenggara.

Halaman ini menampilkan informasi lengkap mengenai Snapdragon termasuk daftar perangkat yang memakainya. Lewat laman khusus ini, pelanggan dapat mencari dan membeli produk rekomendasi dari official store tiap vendor.

Lewat laman ini, Qualcomm ingin memberikan akses dan informasi langsung pada para penggemar Snapdragon termasuk deretan vendor. Perusahaan juga ingin membawa pengalaman Snapdragon semakin dekat dan mudah pada konsumen di Indonesia.

Laman ini nantinya akan berisi pula informasi teknologi terbaru, perangkat yang diluncurkan dengan Snapdragon, termasuk promosi dan penjualan dari tiap vendor.

Para konsumen dapat juga menemukan produk sorotan setiap bulan, pilihan perangkat berdasarkan vendor pilihan konsumen dan berdasarkan seri Snapdragon. Salah satu produk yang ditampilkan di laman ini adalah Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G.

"Peluncuran laman Snapdragon di Tokopedia menandai satu lagi pencapaian perjalan kami di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami berharap konsumen mendapatkan berita teknologi terbaru di industri mobile," tutur Senior Director of Business Development Qualcomm International, Shannedy Ong dalam keterangan resmi, Selasa (2/3/2021).

Laman khusus Snapdragon ini juga akan terus diperbarui mengikuti perkembangan tren dan peluncuran perangkat. Qualcomm akan melengkapi laman ini tidak hanya dengan smartphone, tapi juga periferal dan Always Connected yang dipersenjatai Snapdragon.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qualcomm Umumkan Modem 5G Terbaru Snapdragon X65

Di sisi lain, Qualcomm telah mengumumkan kehadiran Snapdragon X65 sebagai solusi modem-to-antenna 5G generasi keempat. Qualcomm mengklaim Snapdragon X65 merupakan Modem-RF System 5G 10 Gigabit dan 3GPP Release 16 pertama di dunia.

Qualcomm mengatakan modem anyar tersebut sudah dalam tahap penggunaan sampel oleh sejumlah OEM dan ditargetkan akan meluncur pada perangkat komersil di tahun ini.

Snapdragon X65 sendiri disebut sebagai lompatan terbesar Qualcomm untuk solusi 5G sejak komersialisasi sistem modem-RF pertama. Sebab, modem ini dirancang untuk mendukung kecepatan 5G paling cepat saat ini dan sudah menggunakan spektrum yang tersedia.

Selain Snapdragon X65, Qualcomm turut mengumumkan Snapdragon X62 sebagai solusi modem-to-antenna yang dioptimalkan untuk penggunaan umum pada pengaplikasian mobile broadband.

"Kami meraih pencapaian signifikan dengan Snapdragon X65, memungkinkan kecepatan konektivitas hingga 10 Gigabit per detik dan mendukung spesifikasi 5G paling anyar yang memiliki peran penting dalam berbagai kasus penggunaan 5G terbaru," tutur Presiden dan CEO Qualcomm, Cristiano Amon, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (15/2/2021).

Menurut Amon, berbagai kasus penggunaan 5G terbaru itu tidak hanya terbatas untuk pemanfaatan di smartphone premium, tapi juga membuka kemungkinan lain untuk perluasan 5G, seperti mobile broadband, compute, XR, IoT untuk industri, jaringan 5G swasta, hingga akses nirkabel.

3 dari 3 halaman

Inovasi di Snapdragon X65

Senior VP dan General Manager 4G/5G Qualcomm, Durga Malladi menuturkan Snapdragon X65 menyatukan berbagai terobosan kunci dari 5G yang diharapkan ada di inovator nirkabel terdepan.

"Modem-RF system 5G generasi keempat kami dirancang untuk peluncuran 5G secara global dan dengan inovasi-inovasi utama, mulai dari modem hingga antena dengan kemampuan penggabungan spektrum luas pada sub6 GHz dan mmWave," tuturnya menjelaskan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan Qualcomm pada modem ini adalah arstikturnya dapat dimutakhirkan. Dengan cara ini, Snapdragon X65 dimungkinkan untuk mendapat peningkatan, perluasan, dan pengaturan pada segmen 5G termasuk kehadiran fitur baru.

Selain itu, model antena modem ini menggunakan Qualcomm 545 mmWave generasi keempat. Antena ini disebut dapat memperluas cakupan mobile mmWave dan efisiensi daya lebih baik.

Sebagai tambahan, Qualcomm juga menghadirkan teknologi pengaturan antena berbasis kecerdasan buatan pertama di dunia. Dengan kemampuan ini, antena dapat diatur untuk mendapatkan kecepatan data lebih kencang, cakupan lebih baik, dan umur baterai lebih panjang. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.