Sukses

Qualcomm Resmi Umumkan Chipset Snapdragon 870 5G

Qualcomm mengklaim, CPU di Snapdragon 870 ini mampu "berlari" dengan kecepatan hingga 3.2 GHz.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran chipset terbaru penerus dari Snapdragon 865 Plus, yakni Snapdragon 870 5G Mobile Platform.

Pada chipset baru tersebut, perusahaan masih menggunakan CPU Qualcomm Kryo 585 berbasis ARM Cortex-A77 dengan sejumlah peningkatan.

Qualcomm mengklaim, CPU di Snapdragon 870 ini mampu "berlari" dengan kecepatan hingga 3.2 GHz.

Saat ini, kecepatan tertinggi prosesor di perangkat mobile masih dipegang oleh Snapdragon 865 Plus (3.1 GHz), dan Kirin 9000 di kecepatan 3.13 GHz.

Adapun Snapdragon 870 5G ini dirancang untuk memberikan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain super cepat, didukung Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang intuitif.

“Berdasarkan kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM,“ sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan resminya, Rabu (20/1/2021).

Rencananya, Motorola, iQOO, OnePlus, Oppo, dan Xiaomi akan memakai Snapdragon 870 ini untuk lini smartphone terbaru mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Rilis Smartphone dengan Snapdragon 870

Reno5 (Foto: Oppo Indonesia)

“OPPO dan Qualcomm Technologies telah menggagas berbagai kolaborasi dan mengenalkan banyak produk yang digemari oleh pengguna,” ungkap Alen Wu, Vice President and President of Global Sales, Oppo.

“Memanfaatkan performa premium yang dihadirkan oleh Snapdragon 870 5G Mobil Platform, Oppo akan menghadirkan produk yang lebih fokus-ke-manusia (human-centered) kepada konsumen di seluruh dunia, serta memenuhi ekspektasi mereka akan teknologi terbaru.”

3 dari 3 halaman

Hadirkan Pengalaman Seluler Terdepan

Xiaomi Mi 11. (Doc: Xiaomi)

Hal serupa juga diungkap oleh pihak Xiaomi. "Kami akan terus bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memberikan pengalaman seluler terdepan bagi para Mi Fans," ucap Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi.

"Dengan memanfaatkan performa unggulan dari Snapdragon 870 5G Mobile Platform terbaru, kami akan terus mengembangkan perangkat andalan kelas atas dan memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen di seluruh dunia seputar 5G, kamera, AI, dan lainnya,” ucapnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.