Sukses

Redmi K40 Masuk Indonesia Sebagai Lini Poco?

Liputan6.com, Jakarta - Redmi K40 telah resmi diperkenalkan di Tiongkok. Smartphone ini pun diketahui akan rilis secara global, tapi dilaporkan tidak akan menggunakan nama Redmi, melainkan Poco.

Adapun informasi ini diketahui dari laman regulator telekomunikasi Singapura IMDA (Infocomm Media Development Authority).

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (27/2/2021), Redmi K40 tercatat dengan nomor model M2012K11AG, tapi di laman IMDA nomor model itu hadir dengan nama Poco.

Dari informasi itu, lantas sejumlah analis memprediksi Redmi K40 akan diperkenalkan sebagai perangkat Poco saat rilis secara global. 

Dengan menilik rekam jejak antara Redmi dan Poco, ada kemungkinan Redmi K40 akan memiliki nama Poco F3 atau Poco F3 Pro, meski tidak tertutup nama yang digunakan akan berbeda. 

Berdasarkan laporan terbaru, nomor model M2012K11AG diketahui sudah muncul di laman web Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Smartphone ini juga diketahui sudah memiliki nilai TKDN sebesar 30,60 persen.

Jika informasi dari laman IMDA benar, Redmi K40 pun dipastikan akan hadir di Indonesia sebagai perangkat Poco. Hal ini diperkuat dengan produk Redmi di Indonesia yang biasanya hadir sebagai perangkat kelas menengah. 

Sementara Redmi K40 dibekali dengan chipset Snapdragon seri 8. Karenanya, masuk akal jika smartphone ini menggunakan nama Poco saat rilis di Indonesia nanti, sebab Poco dikenal selalu menawarkan produk dengan performa mumpuni. 

2 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi dan Harga Redmi K40 Series yang Baru Diumumkan

Untuk diketahui, Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran smartphone seri Redmi terbaru mereka, yaitu Redmi K40, Redmi K40 Pro, dan Redmi K40 Pro Plus.

Jadi seri anyar milik Xiaomi, ketiga seri Redmi K40 ini sama-sama mengusung panel layar AMOLED dengan refresh rate mulai dari 120Hz hingga 360Hz (tertinggi di pasaran saat ini).

Soal performa, Xiaomi menyematkan prosesor Snapdragon 888 di Redmi K40 Pro dan Redmi K40 Pro Plus. Sementara, untuk model Redmi K40 hanya menggunakan Snapdragon 870.

Selain sama-sama menggunakan panel E4 AMOLED beresolusi 1,080 x 2,400 piksel buatan Samsung, ketiga seri Redmi K40 juga sudah ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,250mAh.

Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harga dari masing-masing seri Redmi K40 ini?

Seperti disebutkan, Redmi K40 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 (versi peningkatan dari seri SD 865) yang berkecepatan 3.2GHz, dan GPU Adreno 650.

Untuk mendongkrak performa, Xiaomi sudah memadukan prosesor Snapdragon 870 dengan LPDDR5 RAM dan UFS 3.1.

Adapun pilihan RAM paling kecil yang tersedia untuk model ini adalah 6GB dan memori sebesar 128GB, hingga tertinggi 12GB dan 256GB.

Soal kamera, Redmi K40 mengusung sensor lensa Sony IMX582 berkemampuan 48MP, ditambahkan kamera makro 5MP, dan ultra-wide 8MP.

Soal fitur lainnya, Xiaomi juga sudah menyertakan sensor sidik jari di samping bodi ponsel, NFC, Bluetooth 5.1, WiFi 6, speaker Dolby Atmos, dan dukungan Hi-Res Audio.

Redmi K40 akan hadir dalam tiga pilihan warna Bright Black, Dreamland, dan Sunny Snow.

3 dari 3 halaman

Redmi K40 Pro

Redmi K40 Pro hadir sebagai seri tengah dari ketiga smartphone baru yang diumumkan oleh Xiaomi.

Tampil dengan spesifikasi serupa dengan model Redmi 40, Redmi K40 Pro memiliki kemampuan prosesor dan kamera yang lebih tinggi.

Seri ini tampil dengan Snapdragon 888, dan kamera utama bersensor 64MP yang bisa merekam video hingga 8K.

Xiaomi juga menyertakan dua lensa tambahan yang masing-masing berkemampuan ultra wide 8MP dan telephoto 5MP.

Redmi K40 Pro tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan putih

Tampil sebagai seri paling premium dari ketiiganya, Redmi K40 Pro Plus menggunakan kamera utama bersensor Samsung ISOCELL HM2 berkemampuan 108MP.

Xiaomi juga melengkapi kamera seri ini dengan lensa berkemampuan 8MP ultra wide, dan 5MP untuk macro dan telephoto, plus 20MP untuk kamera selfie.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu