Sukses

Tips Instagram: Cara Tambahkan Efek Khusus di Direct Message

Liputan6.com, Jakarta - Instagram menyimpan banyak fitur menarik, baik yang mudah ditemukan ataupun tersembunyi. Salah satunya adalah efek khusus yang dapat kamu gunakan saat mengirim pesan melalui Direct Message.

Dari segi tampilan, Instagram memberikan empat pillihan efek yang bisa dipilih oleh penggunanya, yakni efek hati, tebaran pita, api menyala, hingga kotak hadiah.

Setiap efeknya punya aksi yang berbeda-beda ketika disentuh. Kamu bisa mencoba tips Instagram, seperti dikutip dari How to Geek, Senin (22/2/2021).

Pertama, kunjungi daftar Direct Message di Instagram kamu dan ketuk percakapan dengan temanmu yang sudah ada di dalam daftar.

Lalu, ketik pesan di kolom yang tersedia di bagian bawah.

 

2 dari 3 halaman

Ikon kaca pembesar

Saat kamu mulai mengetik, pintasan kamera di sebelah kiri akan diganti dengan ikon kaca pembesar. Ketuk tombol itu setelah kamu memasukkan pesan dengan lengkap.

Di bagian paling atas menu itu, kamu akan menemukan pesan yang ditampilkan dengan empat efek khusus yang berbeda.

Jika penerima mengetuk pesan teks yang dikirim dengan efek khusus bertema hati, misalnya, sekelompok hati virtual seperti balon akan muncul dan beterbangan di layar mereka.

 

3 dari 3 halaman

Efek lainnya

Selain itu, efek kotak hadiah akan menyembunyikan pesan kamu, dan hanya ketika orang lain menyentuhnya, pesan itu akan terbuka dan mengungkapkan apa yang telah kamu kirim.

Efek yang dihadirkan di Instagram ini tentunya membuat tampilan pesan yang dikirimkan menjdi beragam dan unik ketika digunakan. Kamu bisa mencobanya langsung dalam pesan obrolan dengan temanmu melalui Direct Message. Selamat mencoba!

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK