Sukses

Oppo Rilis A15s, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Layar dan Penyimpanan Besar

Oppo merilis smartphone Rp 2 jutaan terbarunya Oppo A15s. Perangkat ini hadir dengan layar berukuran besar dan ruang penyimpanan yang luas.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memperkenalkan smartphone Oppo A15s di Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 2,3 jutaan dan akan mulai dijual pada 11 Februari 2021 di Oppo Store dan toko resmi Oppo di berbagai e-commerce.

A15s menawarkan layar seluas 6,52 inci beresolusi HD+ yang sudah dilindungi Gorilla Glass 3. Perangkat ini menawarkan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

"Perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar 6,52 inci hadir untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi, misalnya bekerja atau sekolah online," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (2/2/2021).

Kinerja Oppo A15s didukung chipset MediaTek Helio P35 yang diklaim punya performa tinggi tetapi hemat daya.

Perangkat ini juga dilengkapi fitur memory defragmentation 2.0 yang bisa mengurangi fragmentasi memori dan meningkatkan performa keseluruhan hingga 5 persen.

A15s juga memiliki fitur HyperBoost 2.1 untuk mendukung pengalaman gaming lebih responsif.

Perangkat ini didukung kapasitas daya 4.230mAh yang menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya.

Untuk membuka perangkat, Oppo A15s dilengkapi sensor sidik jari di bodi belakang dan AI Face Unlock.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Dari segi kamera, Oppo A15s memiliki tiga kamera utama yang dibekali kecerdasan buatan.

Adapun kamera utama Oppo A15s memiliki sensor 13MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP untuk foto latar belakang bokeh.

Kemampuan kamera depth sensor ditingkatkan dengan fitur Portrait Bokeh yang menyajikan latar belakang blur yang natural.

Masih soal kamera, A15s menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera lebih pintar mengenali objek dan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda.

Sementara untuk kamera depan, A15s menggunakan sensor 8MP dengan fitur AI Beautification.

3 dari 3 halaman

Software

A15s juga didukung dengan fitur video editing Soloop Smart Video untuk mengedit video lebih mudah.

Oppo A15s menggunakan sistem operasi Color OS 7.2 berbasis Android 10.

Sejumlah fitur Android 10 ada di perangkat ini, mulai dari Dark Mode, 3-finger scrolling screenshot, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi layar besar, dan Smart Sidebar yang dapat memberi akses cepat pada aplikasi yang sering digunakan.

Oppo A15s hadir dalam dua opsi warna yakni Dynamic Black dan Mystery Blue.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini