Sukses

Gim Tomb Raider Anyar Siap Rilis, Satukan Versi Orisinal dan Reboot

Game Director Will Kerslake membicarakan soal visinya untuk gim terbaru Tomb Raider, yakni menggabungkan kisah orisinal dan trilogi reboot.

Liputan6.com, Jakarta - Tomb Raider disebut-sebut akan memiliki gim baru. Kehadiran gim baru ini nantinya akan menggabungkan elemen yang ada di versi orisinal maupun reboot.

Informasi ini pertama kali diketahui dari akun Twitter Crystal Dynamics. Dalam unggahannya beberapa hari lalu, Crystal Dynamics mencuitkan tentang perayaan 25 tahun gim Tomb Raider.

Lewat video berdurasi 5 menit itu, pengembang membahas beragam hal soal Tomb Raider, termasuk mengenai gim terbaru nantinya. Informasi ini jelas menarik perhatian para fans, sebab tidak pernah ada pembicaraan mengenai hal ini.

Dikutip dari CBR, Senin (1/2/2021), Game Director Will Kerslake bahkan sempat berbicara mengenai visinya untuk gim Tomb Raider terbaru nanti, yakni mengombinasikan atau setidaknya membangun gim dari dua studio berbeda.

Untuk diketahui, gim orisinal Tomb Raider dikembangkan oleh Core Design, sedangkan trilogi reboot gim ini dibuat oleh Crystal Dynamics. Karenanya, Kerslake ingin membangun kisah dari dua gim dari masing-masing studio dalam satu timeline.

Kendati demikian, informasi resmi mengenai gim ini belum diumumkan. Untuk itu, ada kemungkinan masih dibutuhkan waktu cukup lama bagi para fans untuk dapat memainkan karakter Lara Croft di gim terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lara Croft Bakal Sambangi Android dan iOS

Di sisi lain, sosok Lara Croft dipastikan akan kembali hadir di gim terbaru pada tahun depan. Sebelumnya, dia terakhir kali muncul pada Shadow of the Tomb Raider yang rilis pada 2018.

Kehadiran Lara Croft dipastikan setelah Square Enix merilis teaser trailer dari gim terbaru yang berjudul Tomb Raider Reloaded. Dikutip dari Polygon, Rabu (25/11/2020), gim ini akan ditujukan untuk platform mobile, seperti iOS dan Android.

Berdasarkan video itu, karakter di dalam gim ini dibuat lebih imut dengan desain bergaya kartun. Ada kemungkinkan gim membawa nuansa dunia fantasi sebab Lara Croft diperlihatkan bertemu dengan dinosaurus hingga golem di dalamnya.

Rencananya, gim ini akan akan rilis pada 2021, tapi memang belum diumumkan jadwal pastinya. Informasi lain seputar gim ini juga tidak banyak diungkap.

3 dari 3 halaman

Kehadiran Lara Croft di Gim Mobile

Tomb Raider Reloaded sendiri dikembangkan oleh Emerald City Games bersama tim mobile dari Square Enix London. Meski informasi belum banyak diungkap, Square Enix hanya menyebut gim ini sebagai 'free to play action arcade game'.

Sebagai informasi, sebenarnya ini bukan kali pertama Lara Croft hadir di perangkat mobile. Sebelumnya, sosok ini juga hadir di gim Lara Croft Go dan Tomb Raider: Relic Run.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.