Sukses

Ada Galaxy A72 di Situs Resmi Samsung, Siap Meluncur?

Laman dukungan mengenai Galaxy A72 diketahui sudah muncul di situs resmi Samsung Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A72 akhirnya resmi diungkap, setidaknya menurut laman dukungan untuk perangkat ini yang sudah muncul di situs resmi Samsung Rusia.

Kemunculan laman dukungan ini, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/1/2021), membuka kemungkinan Galaxy A72 akan diperkenalkan dalam waktu dekat, meski belum resmi ada informasi.

Kendati Samsung belum mengungkap informasi seputar penerus Galaxy A71 ini, informasi mengenai spesifikasi mengenai perangkat ini sebenarnya sudah sempat diketahui dari laman Geekbench.

Berdasarkan informasi dari situs pengukuran benchmark tersebut, Galaxy A72 versi 4G didukung Snapdragon 720G, RAM 8GB, dan Android. Untuk diketahui, smartphone ini nantinya juga akan memiliki versi 5G. .

Sementara untuk desain, smartphone ini disebut memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan desain layar punch-hole. Pemindai sidik jari akan diletakkan di bawah layar.

Selain Galaxy A72, Samsung juga diketahui akan memperkenalkan Galaxy A52. Smartphone ini juga disebut akan hadir dalam dua versi 4G dan 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Akhirnya Ungkap Kehadiran Galaxy A32 5G

 Sebelumnya, Samsung sendiri mengungkap kehadiran Galaxy A32 versi 5G. Perangkat ini menjadi varian 5G paling terjangkau yang ditawarkan Samsung di pasaran.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (14/1/2021), Samsung Galaxy A32 5G akan dibanderol dengan harga 279 euro (Rp 4,7 juta) untuk varian memori 64GB.

Sementara untuk varian memori 128 GB, Samsung membanderolnya dengan harga 299 euro (Rp 5,1 juta).

Samsung Galaxy A32 5G hadir dengan layar berukuran 6,5 inci berdesain Infinity V. Samsung menggunakan panel layar TFT LCD dengan resolusi 720p+.

Sayang, Samsung tidak mengungkap secara detail nama chipset yang digunakan di Galaxy A32 5G ini. Namun dari penjelasan, chipset ini memiliki prosesor octa-core 2.0GHz.

3 dari 3 halaman

Kamera A32 5G

Beralih ke kamera, ada empat modul lensa belakang di Galaxy A32 5G yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, ditambah lensa makro dan depth sensor yang sama-sama beresolusi 5MP.

Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP. Smartphone ini rilis dalam empat pilihan warna, yakni awesome black, awesome white, awesome blue, dan awesome violet.

Untuk sekarang, Samsung Galaxy A32 5G baru diketahui akan meluncur di sejumlah negara Eropa dan belum ada informasi kehadirannya di wilayah lain.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.