Sukses

Gempa di Majene dan Mamuju, Layanan Telkomsel Bisa Dipakai Meski Ada Penurunan Kualitas

Pasca gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, layanan Telkomsel tetap bisa dipakai meski di Mamuju ada sedikit penurunan kualitas layanan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul terjadinya gempa bumi Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, Telkomsel mengabarkan layanannya tetap dapat dipakai meski ada daerah yang mengalami penurunan kualitas.

General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir menyatakan, layanan pasca gempa bumidi Kabupaten Majene dan Mamuju tetap dapat dinikmati.

"Masyarakat di Kabupaten Majene tetap dapat menikmati layanan Telkomsel, baik layanan data, voice, maupun SMS secara normal," tutur Idham, dalam keterangan perusahaan yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/1/2021).

Sementara untuk wilayah Kabupaten Mamuju, menurut Idham, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Layanan Turun karena Putusnya Listrik

"Penurunan kualitas layanan ini merupakan imbas terputusnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut," katanya.

Saat ini Telkomsel telah mengambil langkah untuk pemulihan layanan. Salah satunya dengan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/ genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung daya listrik.

Telkomsel juga mengucapkan duka cita atas terjadinya bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

3 dari 3 halaman

Akan Terus Update Konsisi Layanan Jaringan

"Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktivitas seperti biasa," kata Idham.

Tak lupa, Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi, khususnya di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Majene.

Idham berjanji, Telkomsel akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini