Sukses

Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Jadi Trending Topic di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 dari Sinovac. Proses vaksinasi berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Momen ini menyita perhatian para warganet hingga tagar Jokowi divaksin (#JokowiDivaksin) menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, banyak warganet yang memberikan respons positif. Tak sedikit pula warganet yang mendukung langkah ini dan mendoakan Jokowi agar selalu sehat.

2 dari 3 halaman

Kesan Jokowi saat Disuntik Vaksin Covid-19

Jokowi melakukan proses persiapan penyuntikan vaksin sejak pukul 09.30 WIB. Aktivitas tersebut terus berlangsung dan berakhir hingga sekitar pukul 09.45 WIB.

Pasca dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh Tim Dokter Kepresidenan dan ditanyai kesan bagaimana rasanya, Jokowi dengan enteng menjawab tak terasa sakit sama sekali.

"Gak terasa sama sekali," ucap Jokowi sembari tertawa, Rabu (13/1/2021).

Setelahnya, Jokowi menunggu sekitar 30 menit apakah ada reaksi seperti alergi pasca penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac tersebut dilakukan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Menkes

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadi mengatakan, sebanyak 70 persen rakyat di dunia harus segera divaksin agar mencapai tujuan kekebalan kelompok/komunal atau herd immunity.

"Vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity. Jadi seluruh 70 persen dari umat manusia di seluruh dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai," ujar dia.

Oleh karenanya, ia memohon partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 dari Sinovac ini.

"Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi Covid-19," tutur Budi Gunadi Sadikin.