Sukses

Acer Rilis Chromebook Spin 514 dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja meluncurkan chromebook pertama mereka yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 3000 C-Series dan grafis AMD Radeon.

Adapun chromebook tersebut diberi nama Chromebook Spin 514 (CP514-1H /CP514-HH). Kedua seri baru tersebut ditenagai oleh prosesor quad-core AMD Ryzen 7 3700C dan Ryzen 5 3500C.

Tak hanya itu, keduanya juga sudah menggunakan GPU AMD Radeon Vega bawaan dan opsi RAM DDR4 hingga 16GB dengan versi penyimpanan 256GB PCIe NVMe SSD.

“Menggabungkan prosesor mobile AMD Ryzen dengan desain berdaya tahan tinggi, Chromebook Spin 514 adalah pilihan terbaik bagi pengguna yang butuh perangkat untuk bekerja di rumah,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc, dalam keterangan resminya, Selasa (12/1/2021).

Jadi chromebook pertama Acer yang menggunakan generasi terbaru prosesor AMD Ryzen Mobile, Chromebook Spin 514 menjanjikan performa tinggi.

Dibangun berdasarkan arsitektur "Zen" yang bertenaga, prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons di Chromebook Spin 514 yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama.

 

2 dari 3 halaman

Performa Chromebook Spin 514

Chromebook Spin 514. (Doc: Acer)

Dengan ini, Acer mengklaim pengguna dapat mengakses berbagai konten di chromebook lebih cepat mulai dari streaming konten, aksea aplikasi bersamaan, menjalankan aplikasi produktivitas kantoran, bermain gim, hingga edit video dan pemrograman.

Agar dapat melakukan semua hal tersebut, Acer menyertakan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dan dapat dibawa kemana saja karena memiliki bobot hanya 1,55 kg dan hanya setipis 17,35 mm.

3 dari 3 halaman

Konektivitas Chromebook Spin 514

Soal port di chromebook, Acer sudah menyertakan 2 USB Type-C, DisplayPort melalui USB-C, dan pengisian daya USB.

Dilengkapi juga dengan dua port USB 3.2 Gen 1, satu di antaranya mendukung power-off charging, dan pembaca kartu MicroSD. Model tertentu dari Acer Chromebook Spin 514 juga dilengkapi dengan port HDMI.

Sebagai perangkat yang ideal untuk tetap terhubung, chromebook ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual-band WiFi 5 dan Bluetooth 5.0, dual-speaker, dual-microphone dengan dukungan untuk Google Assistant, dan webcam HD.

Informasi, Chromebook Spin 514 juga hadir dalam model Enterprise Edition.

(Dam/Ysl)