Sukses

Smartphone Gaming Makin Populer, Acer Ikut Luncurkan Ponsel Predator?

Dengan rangkaian produk baru tersebut bagaimana dengan kabar seri ponsel Acer? Tekno Liputan6.com pun berkesempatan langsung bertanya kepada para eksekutif dari Acer.

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru-baru ini menggelar acara bertajuk next@acer secara live streaming. Pada acara ini, perusahaan memperkenalkan sejumlah produk baru yang siap meluncur di pasaran.

Adapun pada acara ini Acer memperkenalkan produk-produk baru, seperti Chromebook, meng-update lini Swift, Spin, Aspire, memperkenalkan perangkat IoT, hingga monitor baru Predator.

Dengan rangkaian produk baru tersebut bagaimana dengan kabar seri ponsel Acer?

Dengan pasar smartphone yang semakin meningkat, termasuk mobile gaming, apakah Acer akan mengikuti langkah pesaing mereka (Asus, Razer, dan Lenovo) dengan memperkenalkan smartphone gaming?

"Acer selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan user, termasuk bermain gim dengan rangkaian produk gaming kami," ucap Tiffany Huang, Co-COO dan President of Corporate Marketing, Business Planning and Operations.

"Soal smartphone gaming Acer, kami tetap membuka opsi rencana untuk meluncurkan produk tersebut. Soal kapan, gamer harus menunggu hingga tanggal mainnya" ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Rencana Luncurkan Smartphone Gaming

Ilustrasi pengguna smartphone. Liputan6.com/Yuslianson

Hal serupa juga diungkapkan oleh, Jerry Kao, selaku Co-COO and President of IT Products. Ia mengatakan, pertanyaan tentang kapan Acer meluncurkan smartphone gaming sering kali mencuat dari pengguna dan media.

"Banyak yang tanya tentang smartphone gaming Acer kapan diluncurkan," kata Jerry sembari tertawa.

"Kita tidak tahu seperti apa perkembangan di masa depan dan apa pun memungkinkan. Sayangnya, untuk saat ini kami belum ada rencana untuk meluncurkan smartphone gaming atau seri ponsel lainnya."

3 dari 3 halaman

Kurang Sukses di Lini Smartphone

Seperti yang diketahui, Acer terakhir kali meluncurkan smartphone mereka di lini Liquid pada 2016. Sejak itu, perusahaan sama sekali tidak meng-update produk mmereka tersebut.

Masih belulm diketahui secara pasti alasan kenapa Acer memutuskan untuk tidak meluncurkan ponsel baru di pasaran, tetapi banyak yang meyakini hal itu akibat kurang suksesnya penjualan smartphone perusahaan pada rentang waktu 2015 hingga 2016.

Namun, dengan perkembangan hardware dan harga ponsel yang bersaing satu sama lain saat ini, bukan hal yang tak mungkin perusahaan akan meluncurkan ponsel baru di pasaran, entah itu smartphone untuk konsumen umum atau pasar gaming.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.