Sukses

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite Muncul di Database FCC dan BIS

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan kehadiran smartphone premium terbarunya yang akan menggunakan chipset baru Snapdragon 888, yakni Mi 11.

Sementara Mi 11 Pro dijadwalkan akan hadir pada Februari 2021, kabar terkini mengungkap satu varian lain yang akan diumumkan oleh Xiaomi.

Adapun varian tersebut adalah seri kelas menengah Mi 11 atau lebih dikenal dengan Mi 11 Lite. Kabar kehadirannya pun terungkap lewat database FCC dan BIS.

Dikutip dari Notebook Check, Senin (11/1/2021), Xiaomi Mi 11 Lite tampil di database FCC dengan nomor model M2101K9AG (versi global), dan M2101K9AI (versi India) muncul di BIS.

Berdasarkan informasi FCC, smartphone baru Xiaomi itu akan hadir dengan baterai berkemampuan fast charging 33watt, RAM 6GB, dan memori 64GB/128GB.

Tak hanya itu, leaker terpercaya Xiaomi @kacskrz pun menambahkan informasi tentang Mi 11 Lite tersebut. Dia menyebutkan, ponsel tersebut memiliki kode nama "courbet."

 

2 dari 3 halaman

Mi 11 Lite Jadi Poco F2?

Xiaomi Mi 11. (Doc: Xiaomi)

Menariknya, beberapa bocoran informasi sebelumnya menyebutkan "courbet" merupakan kode nama untuk ponsel Poco F2.

Hal ini dapat saja terjadi, meninggat Poco memiliki sejarah untuk mer-rebranding perangkat Xiaomi yang ada untuk pasar tertentu.

Banyak yang meyakini, ponsel premium Xiaomi itu akan meluncur sebagai Poco F2 di India dan Mi 11 Lite untuk pasar global.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Mi 11 Lite

Xiaomi Mi 11. (Doc: Xiaomi)

Lebih lanjut, Mi 11 Lite diprediksi akan tampil dengan layar panel AMOLED dan Snapdragon 732G.

Dengan teknologi layar dan prosesor yang diusung, tidak menutup kemungkinan Mi 11 Lite akan menjadi smartphone kelas menengah yang paling dicari oleh penggunanya.

Tentunya, Xiaomi harus mempertimbangkan label harga yang tepat agar Mi 11 Lite bisa lebih unggul di pasar smartphone kelas menengah saat ini.

(Ysl/Why)