Sukses

3 Aplikasi Pilihan untuk Ramaikan Malam Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020 akan berakhir dalam hitungan jam dan masyarakat di seluruh dunia akan menyambut tahun baru 2021. Tahun ini bisa dibilang berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat ada pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh bagian dunia.

Untuk itu, Malam Tahun Baru yang biasanya diramaikan dengan sejumlah acara, misalnya berkumpul bersama keluarga besar atau teman kini harus ditunda lebih dulu.

Kendati demikian, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan keriuhan Malam Tahun Baru di rumah. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melewati malam pergantian tahun di rumah dengan memanfaatkan aplikasi. 

Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini ada sejumlah aplikasi pilihan Tekno Liputan6.com yang dapat kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu di Malam Tahun Baru.

1. Aplikasi Video Conference

Dengan aplikasi video conference, seperti Zoom, Google Meet, Skype, termasuk WhatsApp atau Line, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, meski tidak bertemu langsung.

Memanfaatkan deretan aplikasi video conference yang tersedia, kamu dapat melepas rindu atau sekadar mengobrol secara langsung, termasuk bersama-sama menghitung detik-detik pergantian tahun.

2 dari 3 halaman

2. Aplikasi Streaming Film atau Musik

Bosan menunggu malam pergantian tahun? Menonton film atau mendengarkan musik bisa menjadi pilihan kegiatan yang dapat kamu lakukan.

Dengan menonton film di deretan aplikasi streaming favoritmu, kamu bisa memperoleh hiburan di Malam Tahun Baru. Bahkan, ada beberapa acara pergantian tahun yang diadakan secara virtual dan bisa kamu saksikan.

3 dari 3 halaman

3. Aplikasi Pencatat

Selain berkomunikasi dengan orang terdekat atau menikmati hiburan, hal lain yang dapat kamu lakukan di Malam Tahun Baru adalah merefleksikan aktivitasmu di tahun ini dan membuat rencana untuk tahun depan.

Untuk itu, kamu dapat memanfaatkan sejumlah aplikasi pencatat, seperti Google Keep, Evernote, atau OneNote. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui target yang ingin dicapai pada tahun depan dan berupaya melaksanakannya.

(Dam/Why)

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer