Sukses

Menteri KKP Edhy Prabowo dan Bu Susi Jadi Trending Topic di Twitter

Terkait operasi tangkap tangan Edhy Prabowo, kata 'Menteri KKP' dan 'Bu Susi' menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet ramai membahas soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK di Bandara Soekarno-Hatta, dini hari, Rabu (25/11/2020).

Pantauan Tekno Liputan6.com, terkait operasi tangkap tangan Edhy Prabowo, kata 'Menteri KKP' dan 'Bu Susi' menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Hingga berita ini naik, kata Menteri KKP telah dicuitkan lebih dari 4.500 kali. Sementara kata Bu Susi sekitar 1.900 tweets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK Saat Pulang dari Hawaii

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan ditangkap KPK. Kabar penangkapan muncul setelah ia kembali ke Indonesia usai berkunjung ke Amerika Serikat.

Sumber Liputan6.com menyebutkan bahwa Edhy Prabowo ditangkap dini hari, Rabu 25 November 2020, di Bandara Soekarno-Hatta.

Beberapa hari belakangan, Edhy Prabowo sedang berkunjung ke Amerika Serikat. Ia sempat mengunjungi KJRI Los Angeles untuk mengisi webinar Jakarta Food Security Summit.

Selain itu, Edhy Prabowo sempat berkunjung ke Hawaii.

Di Hawaii, Edhy Prabowo menengok industri perikanan di daerah kepulauan itu. Ia turut menyaksikan penandatanganan kerja sama antara KKP dan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University.

"Kerja sama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia," ujar Edhy Prabowo melalui Instagramnya.

Komisioner KPK Nawawi Pomolango membenarkan operasi tangkap tangan pihaknya terhadap menteri KKP Edhy Prabowo.

3 dari 3 halaman

Keluarga Edhy Prabowo dan Pegawai KKP Ikut Diamankan KPK

Selain Edhy Prabowo, KPK juga mengamankan keluarga dan sejumlah pegawai KKP setibanya di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti diketahui, Edhy Prabowo beserta rombongan baru tiba dari kunjungan kerja di Hawaii, Amerika Serikat (AS).

"Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Ghufron kepada Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

Penangkapan Edhy Prabowo ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster atau benur.

Sementara itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan belum bisa memberikan konfirmasi detil terkait peristiwa tersebut. Namun, Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Muhammad Yusuf membenarkan bahwa Menteri Edhy baru saja pulang dari kunjungannya ke Amerika Serikat (AS).

"Saya baru baca di medsos, belum ada konfirmasi. Soalnya saya kan tidak masuk rombongan yang berangkat ke Amerika," kata Yusuf kepada Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

Yusuf mengkonfirmasi Menteri Edhy baru saja pulang dari kunjungan risetnya ke Hawaii, Amerika Serikat sejak beberapa pekan lalu.

Namun, ia belum bisa mengabarkan ada berapa jumlah awak KKP yang ikut digiring oleh KPK bersama Menteri Edhy Prabowo.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini