Sukses

Fitur-Fitur Google Maps untuk Bantu Hadapi Pandemi Covid-19

Google Maps selama beberapa bulan terakhir merilis berbagai fitur baru untuk membantu pengguna menghadapi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps selama beberapa bulan terakhir merilis berbagai fitur baru untuk membantu pengguna menghadapi pandemi Covid-19. Sejak pandemi Covid-19 meluas, perusahaan-perusahaan teknologi termasuk Google menghadirkan berbagai fitur untuk membantu pengguna.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (20/11/2020), salah satu fitur terkait pandemi di Google Maps yaitu Covid-19 Info, sudah ditingkatkan dengan informasi tambahan yaitu total kasus dan kematian yang telah dikonfirmasi.

Jika menggunakan transportasi umum, pengguna bisa memastikan social distancing dengan memeriksa informasi keramaian yang disediakan di Maps.

Ketika mengemudi, pengguna pun dapat melakukan preview pada fitur kontrol suara yang diaktifkan oleh driving mode baru Google Assistant di Maps. Fitur ini masih terbatas untuk pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat (AS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-fitur Lain

Google Maps pun bisa membantu jika pengguna merasa lapar, tapi tidak ingin memasak. Pengguna di AS, Kanada, Jerman, Australia, Brasil, dan India, bisa menggunakan layanan tersebut untuk memesan makan.

Pengguna bisa melihat perkiraan waktu pengiriman sebelum memesan, dan melacak pengiriman secara real time. Selain itu juga ada shortcut untuk melakukan pesanan kembali.

Setelah makan di restoran kembali aman maka pengguna akan bisa memeriksa status reservasi langsung dari Maps. Fitur ini bisa digunakan di 70 negara.

Semua fitur baru ini tersedia di Google Maps untuk Android dan iOS.

 

3 dari 3 halaman

Data Selama Pandemi

Google telah mengumpulkan beberapa data menarik tentang pengaruh pandemi terhadap kebiasaan. Di AS, misalnya, lebih banyak orang menggunakan sepeda untuk berkeliling, sedangkan penggunaan transportasi umum menurun drastis.

Untuk rekreasi, kebanyakan orang memilih pergi ke luar ruangan. Minat terhadap makanan yang dibungkas atau dibawa pulang meningkat tiga kali lipat, dengan makanan Meksiko menarik banyak perhatian belakangan ini.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Google Maps

Video Terkini