Sukses

Provider Digital by.U Hadirkan Paket Internet yang Pas di Kantong Gen Z

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan riset dari platform manajemen media sosial HootSuite dan agensi marketing sosial We Are Social bertajuk "Global Digital Reports 2020", hampir 64 persen penduduk Indonesia saat ini sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Data ini juga diimbangi dengan hasil survei yang dilakukan Alvara Research Center, di mana pengeluaran belanja masyarakat atas kebutuhan internet pada 2020 mencapai 8,1 persen, naik dari tahun lalu sebesar 6,1 persen.

Tingginya kebutuhan tersebut tentu harus dibarengi dengan hadirnya layanan jaringan internet yang memadai dan terjangkau agar kebutuhan online masyarakat terpenuhi di tengah pandemi Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, by.U sebagai provider digital hadir memberi solusi lewat program 'Cuan Tiap Hari' selama satu bulan (diluncurkan sejak 7 November 2020).

Membidik pasar anak muda, by.U mengklaim selalu berusaha memenuhi kebutuhan internet pelanggan dengan jaringan internet terbaik 4G LTE by Telkomsel dan harga yang pas di kantong Gen Z.

Riko Ringgoanto, Growth Lead by.U, mengatakan berdasarkan data analytic pengguna, perusahaan menemukan ada dua tipe pelanggan. Ada yang lebih senang membeli paket internet berbasis kuota dan ada juga yang membeli paket berbasis kecepatan internet.

"Oleh karena itu kami hadirkan dua tipe paket internet ini agar bisa memenuhi kebutuhan seluruh pengguna by.U," ujar Riko melalui keterangannya, Senin (16/11/2020).

Salah satu paket internet 'Cuan Tiap Hari' yang ditawarkan adalah paket kuota 50GB untuk 30 hari dengan harga Rp 100 ribu. Pelanggan lama atau pun baru dapat menikmati promo ini lewat aplikasi by.U.

 

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Pusing Pilih Paket

Perusahaan mengklaim by.U hadir mengisi kebutuhan Gen Z dengan menyediakan kecepatan internet yang berkualitas dengan berbagai penawaran paket harga yang ramah kantong.

Dengan demikian, pelanggan tak perlu pusing memilih paket internet lagi karena by.U dapat menyesuaikan kebutuhan dan budget yang mereka miliki.

Reinhard Giofan Pardede, Digital Marketing Strategist by.U, menuturkan pelanggan tentunya sangat diuntungkan lewat program ini dan hal tersebut sejalan dengan harapan by.U yang ingin memberikan akses internet berkualitas dan lebih hemat.

"Walaupun dari rumah saja, pelanggan bisa tetap menikmati hari-harinya dan tetap produktif untuk belajar, bekerja, dan berkomunikasi," ucap Reinhard.

 

3 dari 3 halaman

Pengguna Internet Naik Tiga Kali Lipat Sejak Pandemi

Sejak pandemi, by.U mencatat jumlah pengguna internet naik tiga kali lipat. Hal ini juga diikuti dengan kenaikan yang sama yaitu 300 persen untuk jumlah pengguna by.U.

Dari data itu terbukti bahwa anak muda, terutama Gen Z, kian lekat dengan digital dalam kesehariannya. Mereka kerap melakukan semua aktivitas secara online, baik untuk belajar, bekerja hingga berkegiatan seperti gaming, menggunakan sosial media, dan lainnya.

Dengan dominasi pelanggan dari segmen Gen Z, by.U mengakomodasi layanan berbasis aplikasi digital dengan menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi Gen Z yang merupakan digital native.

Mereka diberikan kebebasan memilih paket kuota yang dapat dikustomisasi secara lebih personal sesuai kebutuhan, sehingga serasa memegang kendali sepenuhnya.

(Isk/Why)