Sukses

Facebook Buka Program Dana Bantuan untuk UKM di Seluruh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Faceboook membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan UKM-nya ke seluluruh wilayah Indonesia.

Pembukaan pendaftaran untuk program ini berlangsung mulai hari ini, Kamis 21 Oktober 2020 hingga Senin, 2 November 2020.

Bantuan ini merupakan dukungan Facebook kepada pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembukaan pendaftaran untuk UKM seluruh Indonesia ini didasari atas tingginya antusiasme dari pelaku UKM di Indonesia.

"Melihat antusiasme yang tinggi dari pelaku UKM di Indonesia, Facebook membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan UKM-nya ke seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini hingga 2 November 2020," tulis Facebook dalam pengumumannya, Kamis (22/10/2020).

Facebook menyebut, program dana bantuan UKM ini tersedia bagi pelaku UKM yang memenuhi persyaratan dan terdaftar di Indonesia.

Selain Indonesia, Facebook berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada maksimum 30.000 bisnis kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara.

2 dari 3 halaman

Persyaratan

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelaku bisnis UKM antara lain adalah:

1. Memiliki 2-50 karyawan

2. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun

3. Terdampak Covid-19

4. Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook.

Lebih lanjut, pelaku bisnis bisa mencari informasi lebih lanjut di sini.

3 dari 3 halaman

Komitmen Facebook

Berkenaan dengan pandemi Covid-19 yang memberikan dampak pada bisnis kecil di seluruh dunia, Facebook sendiri sebelumnya telah menyediakan bantuan dalam bentuk uang tunai dan kredit iklan dengan nilai USD 100 juta untuk mendukung bisnis UKM di seluruh dunia.

Bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban pelaku bisnis UKM di masa yang penuh tantangan seperti saat ini.

Program bantuan dana ini bisa dimanfaatkan antara lain untuk memastikan tenaga kerja di sektor UKM tetap bisa bekerja dengan baik, meringankan biaya sewa dan operasional, terhubung dengan lebih banyak pelanggan, serta mendukung komunitas.

Dalam melakukan peninjauan pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera.

(Tin/Isk)