Sukses

Penjualan iPhone 12 Diprediksi Lebih Laris dari iPhone 6

Penjualan iPhone 12 diprediksi bakal lebih baik ketimbang iPhone 6 yang dirilis pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Operator di Taiwan meyakini, penjualan iPhone 12 bakal lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selama ini, iPhone 6 series dianggap paling laris.

Mengutip laman MacRumors, Senin (19/10/2020), untuk memenuhi permintaan yang tinggi akan iPhone 12, penyuplai Apple yakni Foxconn dan Pegatron bahkan menawarkan bonus bagi para pekerja pabrik yang merakit perangkat iPhone terbaru.

Sekadar informasi, di beberapa negara pasar utama, pre-order iPhone 12 dan iPhone 12 Pro akan dimulai pada Jumat ini. Sementara preorder untuk iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max baru dibuka penjualannya mulai 6 November.

Operator Taiwan melaporkan bahwa iPhone 12 yang ditawarkan oleh pihaknya langsung habis dalam waktu 45 menit. Sayangnya tidak disebutkan berapa banyak unit yang dijual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PO iPhone 12 Laris Manis

Sementara itu, di Amerika Serikat, iPhone 12 Pro pun langsung habis kurang dari 1 jam setelah preorder dibuka. Rencananya, proses pengiriman iPhone akan dilakukan bulan November ini.

Sekadar informasi, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus merupakan iPhone yang paling populer ketimbang perangkat iPhone lainnya. Perangkat yang dirilis pada 2014 ini hadir dalam dua ukuran yakni 4,7 inci dan 5,5, inci.

Kedua perangkat ini membuat Apple mencatatkan rekor penjualan sebesar 135.6 juta iPhone, dua kuartal setelah iPhone 6 series dirilis.

Sayangnya, Apple berhenti untuk mengumumkan jumlah unit iPhone yang terjual setelah tahun 2018. Sehingga tidak dapat diketahui berapa banyak iPhone 12 yang terjual nantinya.

3 dari 3 halaman

Tentang iPhone 12

iPhone 12 sendiri dirilis 13 Oktober lalu. Kedua model ini hadir dengan bodi yang agak tajam, mirip dengan seri iPhone 5. iPhone 12 jadi iPhone pertama yang mengusung dukungan 5G di semua perangkat.

iPhone 12 juga dilengkapi dengan chipset Bionic A14 yang diklaim jauh lebih cepat ketimbang pendahulunya.

Perangkat ini didukung kemampuan kamera yang mumpuni, bodi lebih kuat, dan aksesori magnet MagSafe yang bisa ditempelkan di bodi belakang perangkat.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini