Sukses

Cek Peningkatan Huawei Nova 7 Dibanding Nova 5T, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Nova 7 resmi diperkenalkan beberapa bulan lalu di Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus Huawei Nova 5T yang rilis tahun lalu.

Sebagai informasi, Huawei Nova 5T sendiri merupakan produk yang mendapat respons positif di pasar Indonesia. Alasannya, smartphone kelas menengah ini dibekali dengan spesifikasi flagship Huawei.

Untuk itu, Huawei kembali menerapkan formula serupa pada Nova 7. Kendati demikian, smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Huawei melakukan beberapa perubahan, mulai dari layar maupun kamera yang ada di smartphone ini. Lantas, seperti apa peningkatan tersebut?

Salah satu yang terlihat adalah ukuran layar Nova 7 dibuat sedikit lebih besar. Apabila layar Nova 5T berukuran 6,26 inci, Nova 7 hadir dengan layar 6,52 inci.

Namun peningkatan tidak hanya terletak di ukuran, tapi juga panel layar yang dipakai. Huawei Nova 7 sudah mengunakan layar OLED sehingga performa layarnya lebih unggul ketimbang IPS di Nova 5T.

Dengan layar OLED pula, seri terbaru Nova ini sudah bisa menggunakan pemindai sidik jari di layar. Berbeda dari Nova 5T yang masih menggunakan tombol fisik untuk memindai sidik jari.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Performa di Nova 7

Beralih ke performa, Huawei telah membenamkan chipset Kirin 985 dengan modem 5G di Nova 7. Chipset ini menjanjikan performa ngebut sama seperti pendahulunya dan ditambah dukungan teknologi jaringan 5G.

Performa Nova 7 juga didukung dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan SuperCharge 40W. Hal ini membuatnya lebih unggul ketimbang Nova 5T yang memiliki baterai 3.750mAh dan hanya mendukung fast charging 25W.

Huawei juga meningkatkan departemen kamera di smartphone ini, meski tetap hadir dengan empat kamera. Sebab, lensa utamanya memiliki resolusi 64MP, berbeda dari Nova 5T yang memiliki lensa utama beresolusi 48MP.

Perbedaan juga terletak di lensa lainnya, Nova 7 memiliki lensa telephoto 8MP, ultrawide 8MP, dan lensa macro 2MP. Sementara Nova 5T hadir dengan lensa ultrawide 16MP, lensa macro 2MP, depth sensor 2MP.

Huawei Nova 7 memiliki kamera depan 32MP, seperti pendahulunya. Namun kemampuannya meningkat dengan opsi perekaman video 4K.

Nah, itulah beberapa peningkatan yang ada di Huawei Nova 7 dibandingkan pendahulunya. Untuk mengetahui ulasan lengkap mengenai smartphone ini, tunggu di artikel kami berikutnya.  

3 dari 3 halaman

Harga Huawei Nova 7

Sebagai informasi, Huawei Nova 7 hadir dalam dua pilihan warna di Indonesia, yaitu Space Silver dan Midsummer Purple.

Huawei Nova 7 meluncur dengan layar OLED Punch FullView Display berukuran 6,53 inci. Adapun untuk harganya, smartphone ini dibanderol Rp 6.899.000. 

(Dam/Isk)