Sukses

OnePlus 7 Bakal Cicipi Android 11 Desember 2020

OnePlus sudah merilis pembaruan ke Android 11 untuk 8 dan 8 Pro. Perusahaan pun akan memperluas kehadiran OS terbaru itu untuk lebih banak perangkatnya.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus sudah merilis pembaruan ke Android 11 untuk seri 8 dan 8 Pro. Perusahaan pun akan memperluas kehadiran OS terbaru itu untuk lebih banyak perangkatnya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (16/10/2020), smartphone OnePlus berikutnya yang akan mendapatkan Android 11 adalah OnePlus 7, 7 Pro, 7T, 7T Pro, dan juga varian 5G.

Menurut OnePlus, deretan smartphone tersebut akan mendapatkan Android 11 pada Desember 2020. Informasi ini berasal dari pernyataan juru bicara perusahaan kepada Android Authority.

Sementara itu, OnePlus 8T sudah diumumkan dan hadir dengan Android 11.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendiri OnePlus Carl Pei Cabut dari Perusahaan

Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, memutuskan hengkang dari perusahaan setelah bergabung kurang lebih tujuh tahun. Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis OnePlus dari kecil hingga menjadi merek smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

Informasi ini pertama kali terungkap lewat unggahan pengguna Reddit, JonSigur. Ia mengunggah tangkapan layar memo internal OnePlus.

 

3 dari 3 halaman

Isi Memo Internal

Dikutip dari Reddit via Android Police, Selasa (13/10/2020), nama Pei tidak lagi tercantum di struktur kemimpinan perusahaan di dalam memo internal tersebut.

Di dalam memo itu juga tertulis, Emily Dai, selaku bos OnePlus di India resmi ditunjuk sebagai sebagai kepala lini produk Nord secara global. Posisi itu sebelumnya dipegang oleh Pei.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.