Sukses

CloudConnect Solusi Cepat dan Efisien Bagi Perusahaan di Masa Pandemi

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia melalui Indosat Ooredoo Business menghadirkan inovasi terbarunya yaitu CloudConnect.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia saat ini berada dalam proses Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) karena tatanan kehidupan dan bisnis berubah dalam skala besar karena pandemi Covid-19. Meski demikian, produktivitas perusahaan tetap harus berjalan. Seiring dengan tuntutan keadaan tersebut perusahaan juga membutuhkan konektivitas yang optimal, cepat, aman, dan agile guna menerapkan sistem kerja dirumah.

Demi mempertahankan sekaligus meningkatkan produktivitas sektor bisnis, Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia melalui Indosat Ooredoo Business menghadirkan inovasi terbarunya yaitu CloudConnect. 

CloudConnect memberikan konektivitas ke Public Cloud dengan menggunakan konsep Network-as-a-Service (NaaS) yang berkolaborasi bersama NetFoundry. Dengan adanya kerja sama ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia. 

Tak hanya itu saja, CloudConnect bahkan menjadi produk yang fleksibel, aman, dan berkualitas untuk mendukung para penggunanya di sektor bisnis. Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Indosat Ooredoo memahami dampak dan tantangan di masa sulit ini. 

"Itu karena sejak awal pandemi, kami mengambil peran sebagai enabler khususnya dibidang informasi dan komunikasi. Bersama NetFoundry, Indosat Ooredoo menghadirkan CloudConnect sebagai solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan mengedepankan tiga keunggulan utama, yaitu peningkatan performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi (Zero Trust Network Security)," ujar Bayu. 

Keunggulan CloudConnect

CloudConnect mampu meningkatkan performansi network sampai dengan 5 kali lebih cepat dibandingkan alternatif network biasa seperti traditional VPN. Dengan CloudConnect, perusahaan dengan mudah dapat terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba. 

Keunggulan lainnya, CloudConnect yang berbasis full-software dapat di-install diberbagai device para pekerja seperti laptop, dan ponsel berbasis Android atau IoS, dan perangkat IoT yang memungkinkan perusahaan dapat membuat virtual network dalam waktu singkat, tanpa memerlukan perangkat keras. CloudConnect juga mengadopsi Zero Trust Network Security, yaitu lima lapisan model keamanan yang disempurnakan untuk membuat network invisible yang dapat mengamankan akses jarak jauh ke cloud. 

Ada dua pilihan CloudConect yaitu: 

  • Data Center Connect, solusi konektivitas untuk menghubungkan private Data Center/kantor pusat/kantor cabang dengan public cloud
  • Home Connect, solusi konektivitas untuk menghubungkan pekerja remote/IoT Device dengan public cloud

Dengan CloudConnect sangat memungkinkan pekerja untuk bekerja dimana saja, kapan saja, melalui perangkat apa pun yang dimiliki. Info selengkapnya produk klik di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini