Sukses

Hobi Main Sepatu Roda Bikin Kreator TikTok Ini Raup Jutaan Follower

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya konten hiburan untuk lucu-lucuan, pengguna TikTok juga bisa belajar banyak hal di aplikasi video pendek ini.

Tak cuma tips make-up atau memasak, TikTok juga banyak diisi konten bersifat tutorial lain yang membagikan cara-cara melakukan suatu keahlian. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh akun @syarif.yosee.

Kreator ini memiliki keahlian bermain sepatu roda. Demi membagikan keahliannya ke banyak orang, Syarif memanfaatkan aplikasi TikTok untuk menyalurkan tujuannya tersebut.

Alasan dirinya memilih platform TikTok untuk membagikan videonya tak lepas dari respons positif dan membangun yang sering ditemuinya dari pengguna lain.

Selain itu, pemuda ini juga memiliki kemampuan mengolah video lantaran juga berprofesi sebagai editor video. Jadi, sembari berbagi keahlian bermain sepatu roda, aplikasi TikTok juga menjadi cara Syarif mengasah kemampuannya mengolah video.

"Aku awal kali main TikTok itu karena basic-nya editor ya, jadi aku suka posting video. Dari situ aku mulai suka posting video di TikTok," ujar Syarif melalui siaran pers TikTok yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (22/9/2020).

Ia melanjutkan, dari situ respons pengguna TikTok makin membangun. Banyak dari mereka yang komentar dan bertanya.

"Di situ aku sharing, dan menjawab (komentar) dengan cara upload video. Aku jadi semangat buat posting video di TikTok," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Skill yang Dikuasai Syarif

Kebanyakan video-video yang di-posting @syarif.yosee berisi skill bermain sepatu roda yang dikuasainya, seperti freestyle, jumping, dan juga tutorial untuk membantu pengguna TikTok lain yang ingin atau baru belajar bermain sepatu roda.

Tak hanya itu, untuk membuat videonya lebih menarik, beberapa konten juga dibuatnya dengan mengusung konsep seperti drama.

Bahkan salah satu videonya berhasil memperoleh sampai 1,2 juta like. Akun @syarif.yosee sendiri saat ini telah memiliki 2,1 juta pengikut (follower) di aplikasi TikTok.

“Aku sharing tutorial untuk mereka yang baru mau atau yang sedang belajar. Ada video aku membuatnya kaya drama. Di situ banyak yang kasih like, jadi aku tambah semangat banget. Itu dapat like sekitar 1,2 juta,” bangga Syarif.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Punya Banyak Teman

Selain jadi bisa membagikan keahliannya ke pengguna lain, Syarif juga mengaku jadi mendapat lebih banyak teman bahkan penggemar. Lebih dari itu, Syarif juga jadi bisa memiliki penghasilan sendiri.

Oleh karena itu, ia berpesan pada pengguna lainnya yang baru memulai agar jangan takut mencoba dan terus berkarya.

"Buat teman-teman yang ingin main TikTok, kalian jangan takut. Kalian berkaryalah, coba posting. Suatu saat kalian bakal menemui jalan kalian,” pungkasnya.

(Isk/Why)