Sukses

Dibanderol Rp 33,8 Juta, Preorder Galaxy Z Fold 2 di Indonesia Memuaskan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah membuka preorder smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 2 pada 11-19 September lalu.

Pre-order Galaxy Z Fold 2 yang dibanderol Rp 33,880 juta ini disebut-sebut sangat bagus, meski Samsung tidak menyebut berapa unit yang terjual pada periode preorder.

Diungkapkan oleh Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Galaxy Z Fold 2 benar-benar mampu menjawab kebutuhan konsumen yang disasarnya, yakni luxury tech.

Luxury tech consumer sendiri merupakan konsumen yang menginginkan perangkat dengan desain inovatif dan outstanding tetapi tetap dibekali dengan teknologi dan performa terbaik.

"Pre-order bisa dibilang sangat bagus dan dari yang saya lihat, (Galaxy Z Fold 2) benar-benar menjawab kebutuhan konsumen luxury tech," kata Denny saat sesi QnA tentang Galaxy Z Fold 2 secara live streaming, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut, Denny mengatakan, tujuan Samsung pada Galaxy Z Fold 2 bukan mengejar target dari segi jumlah, tetapi relevansi produk untuk konsumen.

"(Galaxy Z Fold 2) sangat bisa menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen," tutur Denny.

2 dari 3 halaman

Hadir dalam 2 Opsi Warna

Galaxy Z Fold 2 hadir dalam dua warna, yakni Mystic Bronze dan Mystic Black. Sekadar informasi, berdasarkan pengamatan kami, pada hari kedua pre-order, unit Galaxy Z Fold warna Mystic Bronze sempat sold out, namun pada hari berikutnya, perangkat kembali bisa dipesan.

Galaxy Z Fold 2 sendiri hadir dengan layar lipat Infinity Flex yang terbuat dari material Ultra Thin Glass dengan spesifikasi Dynamic Amolex 2X. Layar Galaxy Z Fold 2 yang memiliki lebar 7,6 inci didukung dengan adaptive refresh rate hingga 120Hz.

Sebagai generasi ketiga dari smartphone layar lipat Samsung, Galaxy Z Fold didukung dengan Flex Mode yang memungkinkan layar perangkat dibuka sesuai keinginan pengguna, dengan berbagai sudut kemiringan.

Galaxy Z Fold 2 didukung dengan chipset Snapdragon 865 Plus dan RAM LPDDR5 12GB serta memori internal 256GB.

3 dari 3 halaman

Punya Dua Layar

Perangkat ini memiliki dua layar, yakni layar cover seluas 6,2 inci yang memiliki sebuah kamera. Sedang layar dalamnya 7,6 inci juga dengan kamera 10MP.

Galaxy Z Fold 2 mengusung tiga kamera utama. Masing-masing adalah kamera ultra-wide 12MP dengan aperture F2.2 dan sudut 123 derajat.

Selanjutnya ada kamera wide angle 12MP dengan dukungan super speed dual pixel AF, OIS, dan apreture f1.8. Lalu ada kamera telephoto 12MP dengan dukungan PDAF, aperture f2.4, dual OIS, dan dukungan optical zoom 2x serta digital zoom 10x.

Seperti disebutkan, untuk kamera depan juga Samsung memiliki dua kamera selfie di masing-masing layar. Resolusinya sama, yakni 10MP dengan aperture 2.2 dan sudut 80 derajat.

Uniknya, dengan Galaxy Z Fold 2, pengguna bisa berfoto selfie menggunakan kamera utama yang memiliki kualitas lebih baik. Hal ini dimungkinkan berkat fitur Mirror Selfie.

(Tin/Ysl)