Sukses

Fitur-Fitur Unik Nan Canggih Dibalik Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Galaxy Z Fold2 ditopang oleh engsel (Hideaway Hinge) yang kokoh, teknologi 'CAM Mechanism' serta Sweeper yang mencegah debu dan kotoran masuk ke engsel.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold2 telah memberi warna baru industri teknologi sekaligus menguak wajah smartphone di masa depan. Ya, era ponsel pintar dengan layar lipat tampaknya bakal semakin dekat. Samsung saja total sudah meluncurkan tiga produk, dari Samsung Galaxy Z, Galaxy Fold, hingga terbaru Samsung Galasxy Z Fold2 dengan penyempurnaan yang ditingkatkan dan inovasi yang lebih berarti.

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki layar depan dengan Infinity-O 6,2 inci HD+Super AMOLED yang memberikan manfaat maksimal untuk memeriksa email, pesan, membuka media sosial hingga menonton konten favorit tanpa harus membuka layar utama. Saat dibuka, kamu bisa menikmati layar utama yang luasnya 7,6 inci dengan QXGA+ Foldable Dynamic AMOLED 2X Display Capacitive Touchscreen yang besar. Pengalaman menikmati konten di layar semakin impresif dengan kemampuan adaptive refresh rate pada menjadi up to 120Hz.

Buka tutup layar lipat dan lebar Samsung Galaxy Z Fold2 tak perlu ragu-ragu lagi karena ditopang oleh engsel (Hideaway Hinge) yang kokoh, teknologi 'CAM Mechanism' serta Sweeper yang mencegah debu dan kotoran masuk ke engsel. Tidak hanya didukung spesifikasi layar lipat dan lebar yang impresif, Samsung Galaxy Z Fold2 juga memiliki fitur-fitur unik nan canggih yang bisa membawa pengalaman baru bagi kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Flex Mode

Fitur ini membuat kamu lebih fleksibel mengoperasikan Samsung Galaxy Z Fold2. Tidak hanya menggunakan layar depan dan layar utama, kondisi terbuka atau tertutup, tetap juga saat layar dalam keadaan setengah ditekuk. Pengguna bisa memutar video, merekam, mengambil foto, melakukan panggilan, membuka aplikasi dan berbagai hal lain dengan beragam posisi yang diinginkan.

App Continuity

Kehadiran fitur ini membuat konten dan aplikasi yang sedang dibuka dari layar depan kemudian beralih ke layar utama secara otomatis akan melakukan transisi secara smooth menyesuaikan dengan bentuk layar, termasuk saat setengah ditekuk. Fitur ini terbilang canggih karena dengan antarmuka yang digunakan, aplikasi dapat berjalan dengan mode berbeda secara sekaligus.

3 dari 3 halaman

Multi Active Window

Layar besar yang digunakan layaknya tablet membuat Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki fitur mirip dengan yang ada di Galaxy Tab S7 Series yakni Multi Active Window. Dengan layar utama 7,6 inci, kamu bisa melakukan multitasking dengan membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Jadi bisa membuka buka aplikasi word, sambil buka browser dan email dalam waktu bersamaan. Lagi asik nonton pun tak harus menutup aplikasi, masih bisa chatting dan cek email.

Apps Pair, Drag and Drop

Dengan fitur App Pair, kamu bisa mengkostumasi shortcut aplikasi melalui edge panel sehingga nantinya bisa langsung buka tiga aplikasi favorit langsung secara bersamaan. Menariknya tiga aplikasi yang dijalankan sekaligus itu bisa interaktif terhadap satu sama lain, terutama ketika membuka aplikasi teks, gambar dan grafik.

Berkat fitur Drag and Drop, kamu juga bisa menarik dan meletakkan teks, gambar, grafik, dari satu layar ke layar yang lain. Pengiriman attachment email pun lebih mudah berkat fitur ini. Tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan cut-paste atau menyalin teks dan gambar.

Split Screen Capture

Samsung Galaxy Z Fold2 juga memiliki fitur Split Screen Capture yang memungkinkan kamu meng-capture layar pada satu aplikasi kemudian mentransfernya ke aplikasi lain tanpa harus memangkas bagian lain.

Semua Kamera Bisa untuk Selfie

Samsung Galaxy Z Fold2 tampil gagah dan mewah dengan lima kamera yang terdiri dari 10MP Cover Camera, 10MP Front Camera, dan Rear Triple Camera yang terdiri atas 12MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto. Menariknya, semua kamera bisa untuk selfie dan kamu semakin bebas mengabadikan momen. Pengguna bisa melakukan selfie dengan model layar apapun, saat ponsel dilipat, ditekuk maupun dibentangkan.

Samsung Galaxy Z Fold2 juga hadir dengan capture view mode yakni ketika bagian atas menampilkan layar kamera, layar bawah (sebelah kiri) menampilkan hasil foto yang sudah diambil, dan bagian kanan memperlihatkan kontrol terhadap kamera.

Single Take dan Night Mode

Samsung Galaxy Z Fold2 juga didukung fitur Single Take yang hadir di jajaran Flagship. Selain itu, kamu juga bisa memakai Night Mode untuk memotret momen saat malam hari atau di lokasi yang minim pencahayaan.

Auto-Framing

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki fitur Auto-Framing. Fitur ini memungkinan saat merekam video, kamera akan memilih frame yang sesuai dengan objek. Misalnya objek orang dengan jarak yang agak jauh, maka kamera akan melakukan zoom secara otomatis. Begitu juga ketika ada dua orang dalam satu frame, kamera akan otomatis melakukan zoom out untuk menangkap objek yang dituju supaya dalam satu frame.

Pro Video

Perekaman video profesional atau Pro Video Mode sudah tertanam di Samsung Galaxy Z Fold2. Sehingga kamu bisa memilih opsi perekaman suara menggunakan mic depan, belakang, USB atau dari koneksi bluetooth sekalipun. Zoom in dan zoom out secara manual pun bisa dilakukan dengan mudah hanya satu jari.

Kemitraan dengan Microsoft dan Google

Produktivitas semakin nyaman dan terjaga berkat Samsung Galaxy Z Fold2 yang sudah terkoneksi dengan layanan aplikasi dari Microsoft seperti Office 365, Microsoft Outlook dan aplikasi lainnya. Selain itu, melalui kemitraan jangka panjang dengan Google, Samsung membangun ekosistem terbuka untuk perangkat yang dapat dilipat. Dengan kemitraan ini, Samsung telah mengembangkan inovasi UX yang dapat dilipat untuk mewujudkan tujuan menciptakan faktor bentuk terbaik.

Masih banyak lagi sebenarnya fitur-fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold2. Mulai dari kapasitas baterai 4.500mAh, teknologi fast charging, wireless charging, chipset Snapdragon 865 Plus dengan RAM LPDDR5 12GB didukung memori internal 256GB dan 512GB fingerprint scanner hingga face recognition.

Samsung Galaxy Z Fold2 yang dibanderol dengan harga Rp 33,888 juta ini yang hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze dengan bobot seberat 282gram. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Galaxy Z Fold2 melalui situs https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-z-fold2/.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini