Sukses

Woobiz Bersama IPPNU Gelar Putri Inspirasi 2020

Putri Inspirasi Woobiz 2020 ini akan mencari bakat-bakat muda yang mampu menjadi pionir untuk mengajak komunitas di sekitarnya agar bisa mandiri secara finansial dengan berjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Woobiz sebagai platform yang membantu perempuan untuk berjualan baru saja berkolaborasi dengan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) untuk mengadakan Putri Inspirasi Woobiz 2020.

Ajang ini melibatkan tiga juta anggota IPPNU yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Putri Inspirasi Woobiz 2020 ini akan mencari bakat-bakat muda yang mampu menjadi pionir untuk mengajak komunitas di sekitarnya agar bisa mandiri secara finansial dengan berjualan.

"Ajang ini merupakan cikal bakal untuk mendongkrak ekonomi daerah melalui aplikasi Woobiz, sebab nantinya bukan hanya pemenang yang mewakili Woobiz, tapi seluruh peserta Putri Inspirasi akan menjadi perwakilan daerah untuk membantu meningkatkan potensi daerahnya masing-masing," tutur Co-Founder Woobiz, Putri Noor Shaqina dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (18/9/2020).

Untuk ajang ini, berdasarkan data yang masuk, lebih dari 500 pendaftar dan 350 data terverifikasi serta memenuhi syarat masuk ke tahap seleksi. Dalam waktu satu bulan, ada 100 peserta yang tersaring untuk masuk 35 besar.

Lalu dari jumlah tersebut, ada 10 finalis yang merupakan perwakilan dari pimpinan anak cabang IPPNU dengan memiliki latar belakang leadership untuk bisa menjadi kandidat berkompetensi Putri Inspirasi Woobiz 2020.

Proses seleksi ajang ini dilakukan secara bertahap. Salah satu proses yang dilakukan adalah karantina online, dan para peserta mendapatkan pembekalan berupa peningkatan keterampilan bicara di depan publik, entrepreneurship, social media and personal branding, serta women empowerment.

Beberapa juri yang turut terlibat di dalam Putri Inspirasi 2020 ini adalah Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya, Influencer Aninda Syah Arwan, Ketua IPPNU Nurul Hidayatul Ummah, Public Figure Veve Zulfikar Basyaiban, serta perwakilan Woobiz Putri Noor Shaqina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Inspirasi Berikan Solusi

Setelah proses seleksi tiga bulan dan penilaian dewan juri, finalis dari Kota Magelang Kamailiya Ulfah terpilih sebagai juara Putri Inspirasi Woobiz 2020. Kamailiya yang merupakan mahasiswa Kedokteran Huawe Universitas Airlangga ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan Rp 20 juta.

Sebagai Putri Inspirasi Woobiz 2020, Kamailiya yang akrab dipanggil Fafa in akan melakukan advokasi yang bertujuan menggali potensi bisnis masyarakat. Lalu, dia akan memiliki proyek dan membantu memberikan solusi seperti ide pemasaran hingga edukasi pemanfaatan aplikasi Woobiz.

Selain Kamailiya, ada empat orang pemenang lain yang berhak mendapatkan nominasi Putri Inspirasi 2020, yakni Putri Inspirasi Favorit 2020 Ai Siti Julaeha, Putri Inspirasi Persahabatan 2020 Salza Izzah Faridah, Putri Inspirasi Berbakat 2020 Mahira Diffa Rahma Hida, dan Putri Inspirasi Kontributif 2020 Zea Zahrotul Muniroh.

3 dari 3 halaman

Ada Peningkatan di Aplikasi Woobiz

Selama proses dimulainya roadshow hingga final Putri Inspirasi tercatat penambahan 6.881 pengguna pada aplikasi Woobiz. Tidak hanya itu, ada peningkatan transaksi yang cukup signifikan.

Lalu, ada lebih dari 12.000 suporter di media sosial mendukung peserta melalui platform Instagram, Facebook, dan YouTube. Kolaborasi ini juga mempercepat digitalisasi 170.000 anggota IPPNU yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini