Sukses

Disney Plus Uji Coba Fitur Nobar untuk Para Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Disney diketahui tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan para pengguna Disney Plus menggelar nonton bareng (nobar). Fitur ini diketahui memiliki memiliki nama Group Watch.

Dikuitp dari The Verge, Senin (14/9/2020), kehadiran fitur ini diketahui pertama kali dari forum Reddit beberapa waktu hari lalu. Menurut informasi, uji coba ini baru tersedia untuk pengguna di Kanada.

Meski masih uji coba, tampilan fitur ini sudah sedikit terungkap. Berbekal fitur ini, pengguna dapat mengajak hingga enam pengguna lain untuk ikut menonton bersama-sama konten dari layanan streaming tersebut.

Kendati baru diuji coba untuk pengguna di Kanada, Disney disebut berencana untuk menghadirkan fitur ini di negara lain. Karenanya, menarik menunggu kehadiran resmi fitur ini.

Untuk diketahui, layanan besutan Disney ini hadir di Indonesia dengan nama Disney Plus Hotstar. Layanan video on-demand tersebut baru tersedia di Indonesia pada awal September 2020.

Indonesia sendiri merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi layanan ini. 

Di Indonesia, layanan Disney Plus bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan paket bundel biaya berlangganan termasuk kuota data dengan harga mulai dari Rp 25 ribu per bulan.

Pelanggan juga bisa berlangganan langsung dengan biaya Rp39.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun melalui www.DisneyPlusHotstar.id atau aplikasi Disney Plus Hotstar pada perangkat Android dan iOS.

2 dari 3 halaman

Konten Kreator Lokal Bakal Tayang Eksklusif di Disney Plus Hotstar

Untuk di Indonesia pula, Disney+ (Plus) Hotstar juga akan menerapkan strategi untuk bekerja sama dengan kreator lokal.

Regional Lead Emerging Markets The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra, mengungkapkan bahwa Disney bekerja sama dengan sejumlah kreator lokal termasuk rumah produksi MD Picture dan Falcon untuk menayangkan film secara eksklusif di dalam Disney Plus Hotstar.

"Terlibat dengan konten dan karya-karya lokal di Indonesia secara keseluruhan adalah bagian dari stategi kami," kata Amit dalam sesi wawancara dengan Tekno Liputan6.com pada Rabu (2/9/2020).

Secara khusus, Amit mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan MD Pictures dalam beberapa bulan mendatang. Melalui kolaborasi ini, akan ada tambahan enam film baru yang akan dirilis secara eksklusif di Disney Plus Hotstar.

Penambahan tersebut membuat total akan ada 13 film Indonesia baru yang dirilis secara ekslusif setiap Jumat.

3 dari 3 halaman

Akses ke Ratusan Film Indonesia

Selain itu, Disney Plus Hotstar akan memberkan akses ke lebih dari 300 film Indonesia seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Bagian 1, Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, Pengabdi Setan, dan Ayat-Ayat Cinta.

Dalam rangka merayakan hari peluncuran pada 5 September, masyarakat Indonesia dapat menikmati secara gratis beberapa judul film dari Hollywood, Indonesia dan India, termasuk Thor Ragnarok dari Marvel Studio, Cinderella Disney (2015), Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Bagian 1, dan Danur: Aku Bisa Melihat Hantu dan Jodhaa Akbar.

"Kami berharap dapat membantu industri film di Indonesia, dan para penggemar untuk tetap dapat melihat idola mereka dalam layar. Kami berharap dapat terus memberikan yang terbaik di masa depan," tutur Amit.

(Dam/Ysl)