Sukses

Oppo Bakal Ungkap Kehadiran ColorOS 11 Pekan Depan

Oppo mengumumkan akan mengungkap kehadiran ColorOS terbaru yang berbasis Android 11 dalam acara global pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan peluncuran versi terbaru ColorOS akan dilakukan pekan depan. Versi terbaru ini akan mengusung nama ColorOS 11, mengikuti nama Android 11 yang baru diluncurkan. 

"Mengikuti peluncuran Android 11 hari ini, Oppo dengan bangga mengumumkan ColorOS juga merilis update berbasis Android 11, yakni ColorOS 11," tutur PR Manager Oppo Indonesia, ColorOS, Aryo Meidianto dalam keterangan resmi, Kamis (10/9/2020).

Pengumuman ini sekaligus menandakan ColorOS menjadi mitra pertama yang akan mengoperasikan terobosan di Android. Karenanya, saat ini Oppo tengah bekerja secara intensif bersama Google untuk mengembangkan ColorOS 11 yang sejalan dengan Android Stock.

Adapun pengumuman global sistem operasi kustomisasi besutan Oppo ini akan dilakukan secara virtual pada 14 September 2020 pukul 16.00 WIB. Acara itu dapat disaksikan melalui kanal resmi YouTube Oppo.

Dalam acara itu, Oppo akan menampilkan pengalaman baru yang ditawarkan ColorOS 11 termasuk deretan fitur yang ada di dalamnya. Kabarnya, versi baru ini akan berbeda dari versi beta yang diluncurkan pada 9 September 2020.

Sebelumnya, Oppo juga sudah membuka kesempatan bagi pengguna perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno3, dan Reno3 Pro di Indonesia untuk menjajal ColorOS 11 versi public beta.

Menurut Aryo, ada 200 slot dari 2.000 slot yang tersedia khusus untuk pengguna di Indonesia. Oppo sendiri sebelumnya juga memberikan kesempatan pengguna seri Find X2 untuk mencicipi Android 11 versi closed beta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar Android 11 Versi Beta untuk Pengguna Smartphone Oppo

Untuk melakukan pendaftaran beta versi dari ColorOS terbaru ini, pengguna smartphone Oppo tinggal masuk ke menu Pengaturan, lalu memilih opsi pembaruan perangkat lunak.

Setelahnya, pengguna memilih ikon segi enam yang terletak di sebelah kanan atas dan membuka opsi Android 11 x ColorOS. Pengguna lalu akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon atau alamat email.

Sebelum menyelesaikan proses pendaftaran, pengguna juga harus menyetujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Begitu seluruh proses selesai, pengguna tinggal menunggu Oppo menggulirkan update melalui OTA (Over-the-Air).

3 dari 3 halaman

Oppo Rilis Pembaruan untuk Reno4 Pro

Sebelumnya, Oppo juga merilis pembaruan perangkat lunak untuk varian global Reno4 Pro. Pembaruan ini termasuk peningkatan performa kamera dan tambalan keamanan Android.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (6/9/2020), pembaruan ini juga menawarkan peningkatan performa dan stabilitas sistem.

Pembaruan dengan build number CPH2109_11_A.17 ini sedang dirilis di India. Peluncurannya akan menyambangi semua unit Reno4 Pro dalam waktu satu atau dua pekan.

Varian internasional Oppo Reno4 Pro dilengkapi chipset Snapdragon 720G, serta memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz.

Fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari di bawah layar untuk otentikasi biometrik. Oppo Reno4 Pro memiliki total lima kamera dan baterai 4.000mAh dengan pengisian daya hingga 65W.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini