Sukses

Facebook Gelar Konferensi Teknologi AR dan VR pada 16 September

Liputan6.com, Jakarta - Facebook memperkenalkan nama baru untuk tim mereka yang melakukan riset dan pengembangan produk dan layanan di bidang AR / VR, yakni Facebook Reality Labs (FRL).

"Misi Facebook adalah memberi orang kekuatan untuk membangun komunitas dan mendekatkan dunia, dan misi FRL adalah membuat alat yang membantu orang merasa terhubung, kapan pun, di mana pun," ujar Andrew Bosworth, Head of Facebook Reality Labs dikutip dari keterangan perusahaan.

Andrew juga menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk berinovasi secara bertanggung jawab dalam membangun platform komputasi generasi berikutnya.

"FRL membangun keseluruhan stacks, termasuk perangkat keras dan perangkat lunak, sehingga privasi dimasukkan ke dalam proses rancangan kami sejak awal. Kami akan terus mengembangkan pendekatan kami terhadap privasi seiring dengan perkembangan teknologi," tutur Andrew lebih lanjut.

Dia pun meyakini bahwa teknologi AR dan VR akan mengubah cara kita dalam bekerja, berinteraksi, dan bermain, dengan use case baru yang bahkan belum terbayangkan oleh kita.

2 dari 2 halaman

Konferensi Tahunan

Selain itu, Facebook juga mengumumkan tanggal konferensi tahunan Facebook Connect (sebelumnya bernama Oculus Connect). Konferensi ini akan berlangsung secara virtual pada 16 September dan siapa pun dapat mengikutinya.

"Di Facebook Connect, Anda akan mendengar lebih banyak tentang visi kami untuk Facebook Reality Labs dan inovasi terbaru dari tim dan komunitas pengembang kami," kata Andrew.

Acara ini mencakup keynote dan beberapa sesi lainnya dari pembicara ternama di bidang AR dan VR dan rangkaian acara itu dapat disaksikan di halaman FRL.

Informasi lebih lanjut soal konferensi ini dapat dilihat di https://developers.facebook.com/blog/post/2020/08/25/save-the-date-facebook-connect-september-16/