Sukses

Top 3 Tekno: Kantor Kemkominfo Lockdown karena Ada Pegawai Positif Covid-19

Berita tentang Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terpaksa menerapkan lockdown, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terpaksa menerapkan lockdown, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/8/2020).

Pembaca juga tertarik mengikuti berita tentang tablet anyar Huawei untuk mendukung belajar online, dan perdebatan antara Facebook dan Apple.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Kantor Kemkominfo Terapkan Lockdown Gara-Gara Pegawai Positif Covid-19

Dirut Telkom Ririek Adriansyah, Ka. Pusdalops BNPB Bambang Surya Putra, Dirjen PPI Kominfo Ahmad M. Ramli, Dir. Digital Business Fajrin Rasyid dan Chief of Public Policy and Gov. Relations Gojek Shinto Nugroho usai konpers kolaborasi Gojek dan Kemkominfo di Jakarta (30/6/2020) (Liputan6.com/HO/Syam)

Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat terpaksa menerapkan lockdown.

Penutupan sementara gedung kantor Menteri Johnny G Plate ini dilakukan karena ada pegawai di lingkungan Kemkominfo yang positif terpapar Covid-19.

Informasi ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Widodo Muktiyo ketika dikonfirmasi Tekno Liputan6.com, Jumat (28/8/2020).

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Huawei Siap Rilis Tablet Anyar untuk Dukung Kegiatan Belajar Online

 

Huawei MatePad T8 yang baru saja diperkenalkan. (Dok. Huawei)

Huawei mengumumkan akan segera meluncurkan tablet terbaru yang ditujukan untuk keluarga dan anak-anak di Indonesia.

Hadir dengan harga terjangkau, tablet ini dibuat khusus untuk orang tua yang terbiasa dengan kemudahan teknologi, tapi tetap memiliki produktivitas tinggi.

Di sisi lain, tablet ini juga dapat menunjang kebutuhan anak-anak untuk mendukung kegiatan sekolah online.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apple Tolak Upaya Facebook Umumkan Biaya App Store kepada Pengguna

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Facebook menyebut Apple menolak upaya perusahaan untuk memberitahukan kepada pengguna mengenai komisi 30 persen yang dibebankan untuk setiap pembelian di App Store. Apple juga disebut memaksa Facebook untuk menghapus pesan tersebut.

Informasi ini diunggah Facebook pada bagian deskripsi aplikasi Facebook di toko aplikasi App Store.

Facebook menyebut, Apple mengutip aturan App Store yang melarang pengembang menampilkan informasi tidak relevan kepada pengguna.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.