Sukses

PANDI Luncurkan Marketplace Jual Beli Domain Cantik

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) baru saja meluncurkan marketplace jual beli dan lelang domain premium atau domain cantik bernama Domain.id.

PANDI mengklaim marketplace besutannya menawarkan harga kompetitif dan bersaing dari marketplace lainnya, juga kemudahan dalam transaksi jual beli domain.

Sasaran penggunanya bahkan tidak hanya pada pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

Chief Registry Operator PANDI, Mohamad Shidiq Purnama, mengatakan pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website.

"Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain,” ujar Shidiq melalui keterangannya, Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut, Shidiq menuturkan bahwa kegiatan marketplace Domain.id adalah seputar jual, beli, dan perantara dalam industri domain.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Domain Premium

Ia berharap kehadiran marketplace Domain.id bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik.

"Juga kami hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exsposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri,” ucapnya menambahkan.

Shidiq menyebut, pemasaran Domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika.

Diharapkan ke depan domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan marketplace serupa besutan negara lain. 

3 dari 3 halaman

Keunggulan Domain.id

Keunggulan marketplace Domain.id dibanding marketplace lainnya ada pada domain yang dijualnya, di mana hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang 'cantik'.

Selain itu, ketersediaan nama domain yang ada masih sangat banyak, sehingga pengguna dapat dengan leluasa memilih nama domain premium sesuai keinginan.

"Kami berharap Domain.id bisa menjadi pilihan users dalam membeli domain, sehingga bisa menjadi acuan dan bersaing dengan marketplace lain di dunia,” tutup Shidiq.

Sebagai tambahan informasi, selain Domain.id, PANDI sudah memiliki Shortener S.ID dan Single Sign On U.ID.

(Isk/Why)