Sukses

Advan Rilis Tablet Rp 1,4 Jutaan untuk Dukung Belajar dari Rumah

Vendor teknologi lokal Advan merilis sebuah produk terbaru, Advan Tab 8elajar untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tablet ini dibanderol seharga Rp 1,499 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi lokal Advan merilis sebuah produk terbaru, Advan Tab 8elajar untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tablet ini dibanderol seharga Rp 1,499 juta. 

Advan mengklaim, tablet Advan Tab 8belajar ini dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar yang mendukung proses belajar siswa. Kehadiran aplikasi Kelas Pintar memberikan benefit layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar belajar online seara intens dan efektif. Pasalnya, secara spesifikasi tablet ini sudah sesuai untuk mendukung kebutuhan belajar online selama masa pandemi Covid-19.

"Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman," tutur Candra, dikutip dari keterangan Advan yang diterima Liputan6.com, Minggu (23/8/2020).

Secara spesifikasi, Advan Tab 8elajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB.

Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang dengan resolusi 5 MP. Kamera ini dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Baterai 4.300mAh

Dalam hal konektivitas, Advan Tab 8elajar mendukung koneksi WiFi generasi terbaru dan Bluetooth 4.2.

Perangkat ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAh. Dengan baterai ini, Advan Tab 8elajar diklaim dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak.

Sementara itu Founder dan CEO Kelas Pintar Fernando Uffie menyebut, untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa pandemi, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan.

Benefit yang diberikan, di antaranya layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

3 dari 3 halaman

Harga dan Pembelian

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan.

Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Sekadar informasi, Advan Tab 8elajar dirilis dengan harga spesial Rp 1,499 juta ditambah voucher cashback Rp 100 ribu.

Dengan begitu pembeli cukup membayar Rp. 1,4 juta khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus.

Pembeli juga telah mendapatkan bonus kuota paket data 360GB dari Smartfren. Produk bisa didapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.