Sukses

Cuma Rp 2 Jutaan, Tablet Advan Tab 8 Bisa Dukung Learning from Home

Liputan6.com, Jakarta - Advan menghadirkan tablet seharga Rp 2 jutaan yang disebut mampu mendukung Learning from Home atau belajar dari rumah.

Tablet yang dimaksud adalah Advan Tab 8. Sebuah tablet berukuran 8 inci yang memang diciptakan berdasarkan riset internal perusahaan untuk mendukung kebutuhan home learning.

Tablet ini kompatibel dengan jaringan WiFi dan konektivitas 4G LTE dan menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang mampu menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz. Kecepatan upload dan download bisa mencapai 1.300Mbps.

Maka, anak bisa tetap belajar di rumah dengan koneksi WiFi yang baik. Perusahaan menyebut Advan Tab 8 merupakan bentuk dukungan Advan dalam gerakan belajar online #dirumahaja.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, penyebaran virus corona (Covid-19) membuat pemerintah menggalakan kampanye work from home (WFH) dan Advan sangat mendukung hal tersebut.

"Kami dapat mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik yang salah satunya dihadirkan oleh sebuah tablet Advan Tab 8,” ujar CEO Advan Chandra Tansri, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/3/2020).

Chandra mengatakan, Advan Tab 8 didukung dengan inovasi yang ditingkatkan, misalnya performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera, dan baterai yang tahan lama.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Advan mengusung sistem operasi IDOS 9.42 serta bisa mendukung penggunaan berbagai aplikasi belajar online yang dapat diunduh dari PlayStore.

Perangkat ini didukung chipset SC9863A yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file.

Advan Tab 8 juga dilengkapi dengan dua slot SIM card.

Pada sisi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 5MP dan kamera belakang 5MP dengan sensor terbaru. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto dengan cepat dan bisa digunakan untuk Face ID.

Khusus kamera belakang, Advan Tab 8 didukung highlight flashlight yang memiliki kecerahan hingga 100LM. Ini diklaim bisa menghasilkan foto terbaik di kondisi minim cahaya. Sebagai sumber daya, perangkat ini memiliki dukungan kapasitas baterai 4300mAh.

3 dari 3 halaman

Dukungan Multimedia

Untuk pengalaman multimedia Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inch. Layar sentuh Tablet ini mengadopsi struktur G + G, kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), sehingga layar sentuh tidak akan mudah tergores.

Tablet ini juga mengadopsi teknologi dual speaker AW8736 PA, dilengkapi dengan speaker BOX ganda, distorsi rendah, efisiensi super tinggi dan kualitas hi-fi yang terbaik dalam koridor musik, video, dan gim.

Penjualan online tablet Tab 8 terbaru Advan ini secara eksklusif menggandeng Blibli.com, dan akan tersedia mulai 30 Maret 2020.

Tab 8 juga bisa dipesan melalui layanan LiveChat via website Advan di www.advandigital.com. Untuk harganya, Advan Tab 8 dibanderol Rp 2 juta dengan pilihan warna grey.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bantu Penanganan Covid-19, XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB
Artikel Selanjutnya
WHO Sarankan Masyarakat tetap Tinggal di Rumah dan Main Gim