Sukses

Sosok Bu Tedjo di Film Tilik Jadi Trending Topic

Sosok Bu Tedjo di film pendek berjudul Tilik jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Bu Tedjo di film pendek berjudul Tilik jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (21/8/2020), banyak komentar beragam yang diberikan warganet kepada karakter tersebut.

Hingga berita ini naik ada lebih dari 4 ribu tweets yang menggaungkan tagar #BuTedjo. Selain memberikan komentar, ada juga warganet yang mengunggah meme dengan karakter Bu Tedjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeran Bu Tedjo

Karakter Bu Tedjo di film pendek garapan Ravacana Films menjadi sorotan karena ia dianggap sebagai penyebar isu hangat di masyarakat.

Bu Tedjo juga dianggap mewakili sosok ibu-ibu di lingkungan sekitar dan cerita masyarakat sehingga menjadi pembicaraan publik.

Bu Tedjo diperankan oleh Siti Fauziah, yang sebelumnya pernah terlibat dalam fil pendek Unbaedah sebagai bu Baedah.

 

3 dari 3 halaman

Raih Penghargaan

Perlu diketahui, film Tilik yang artinya Menjenguk menjadi official selection di dua festival film internasional. Antara lain Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dan selanjutnya masuk di World Cinema Amsterdam 2019.

Tilik juga menjadi pemenang salah satu ajang penghargaan bergengsi di Indonesia, Piala Maya tahun 2018 untuk kategori Film Pendek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini