Sukses

Realme Pastikan Boyong Smart TV dan X50 Pro 5G ke Indonesia

Realme akan meluncurkan kedua produk itu dalam gelaran Fan Fest yang diadakan pada 24 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi mengumumkan kehadiran C12, Realme kembali menungkap produk terbaru yang akan hadir untuk pasar Indonesia. Namun tidak hanya smartphone, Realme turut memboyong Smart TV ke pasar Tanah Air.

Menurut rencana, kedua produk itu akan diluncurkan secara bersamaan pada gelaran Realme Fan Fest. Secara khusus, kehadiran Smart TV ini sekaligus menandai skenario produk AIoT Realme yang ditujukan untuk keluarga.

"Realme Smart TV menandai penerapan skenario produk AIoT untuk keluarga yang tentunya akan meningkatkan hiburan keluarga bagi penggemar muda di Indonesia," tutur Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi dalam keterangan resmi, Rabu (19/8/2020).

Sementara untuk Realme X50 Pro 5G, menurut Palson, perangkat ini memang ditujukan bagi para Realme Fans. Karenanya, produk ini akan diluncurkan dalam jumlah terbatas.

"Saya yakin penggemar kami akan kagum dengan kedua produk trendsetting technology yang akan datang," tuturnya lebih lanjut. Adapun peluncuran kedua produk itu akan dilakukan pada 24 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB dan dilakukan secara online.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, Realme akan mengadakan blind pre-order untuk kedua produk tersebut secara ekslusif di toko resmi dan beberapa toko Erafone. Program blind pre-order ini dilakukan mulai 18 hingga 24 Agustus 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme C12 Hadir dengan Baterai 6.000mAh dan 3 Kamera Seharga Rp 1,7 Jutaan

Sebelumnya, Realme baru saja menghadirkan smartphone terbarunya yakni Realme C12 bersamaan dengan Realme Fan Fest 2020.

Hadir di seri C, Realme C12 menyasar pengguna muda yang butuh smartphone layar luas dengan baterai bongsor.

Realme C12 dibanderol seharga Rp 1,899 jutaan dan bisa dibeli mulai hari ini pukul 18.00 WIB di Lazada dan situs web Realme. Khusus hari ini, perangkat dibanderol dengan harga Rp 1,749 juta. Sementara penjualannya dilakukan mulai 15 Agustus 2020 (besok).

Berbeda dengan boks smartphone Realme lainnya, Realme C12 hadir dengan boks lebih eye-catching dan penuh warna. Rupanya, boks Realme C12 ini didesain oleh salah satu fans Realme yang memenangkan kompetisi #GambarinBoxRealme.

Perangkat Realme C12 ini hadir dengan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 57 hari pada mode siaga. 

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme C12 merupakan kejutan Realme bagi para penggemar di Indonesia yang peluncurannya bersamaan dengan ajang Realme Fan Fest kedua.

"Anak muda Indonesia mengutamakan baterai besar seperti baterai 6.000mAh untuk menemani aktivitas sehari-hari tanpa perlu mencari colokan untuk mengisi daya smartphone," kata Palson, dalam peluncuran Realme C12 secara online, Jumat (14/8/2020).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme C12

Lebih lanjut, Palson mengatakan, Realme C12 bisa jadi opsi smartphone dengan baterai 6.000mAh di segmen entry level ditambah dengan tiga kamera utama.

Dengan baterai bongsor, Realme C12 ini diklaim mampu mendukung 60 jam penggunaan Spotify atau 28 jam streaming YouTube.

Realme C12 dibekali Super Power Saving Mode untuk efisiensi konsumsi daya baterai. Fitur ini memungkinkan pengguna memakai 6 aplikasi umum dari smartphone.

Saat Power Saving Mode diaktifkan, Realme C12 bisa tahan 2,9 hari dengan sisa baterai 5 persen.

Realme C12 hadir dengan layar besar berukuran 6,5 inci dengan desain mini-drop notch pada rasio layar 88,7 persen.

Untuk mendukung performa, Realme C12 didukung dengan chipset MediaTek Helio G35 dengan clock speed 2.3Ghz yang dapat menjaga performa perangkat.

Realme C12 juga didukung dengan Realme UI berbasis Android 10. Perangkat ini hanya hadir dalam satu opsi memori yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Tak lupa, Realme C12 menghadirkan slot SIM card ganda dengan slot micro SD card.

Realme C12 juga didukung dengan instant fingerprint scanner yang lebih responsif.

Perangkat Realme C12 hadir dengan dua opsi warna, yakni Marine Blue dan Coral Red yang diaplikasikan dalam Gradient Design.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini