Sukses

Konsumen Indonesia Bisa Beli Barang dari Tiongkok Lewat Layanan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Berkat kehadiran online marketplace, pembelian barang tak mengenal batas. Tidak hanya antarkota di dalam negeri, sebagian online marketplace juga sudah mendukung pembelian dari luar negeri dan salah satunya adalah titipimpor.com.

Layanan ini memudahkan pengguna melakukan pembelian barang dari luar negeri terutama Tiongkok. Soal pendaftaran dan keanggotaan layananan, ada dua pilihan bagi konsumen, yakni Basic dan Gold.

Untuk keanggotaan Basic, konsumen dapat mendaftar secara cuma-cuma. Namun konsumen juga dapat meningkatkan status keanggotaan menjadi Gold dengan mengeluarkan sejumlah biaya.

"Titipimpor.com juga tidak membebankan telegraphic transfer fee ke rekening luar negeri. Biaya ini tidak jarang menjadi beban bagi konsumen, selain biaya administrasi," ujar Rony Soehartono, CEO titipimpor.com dalam keterangan tertulis.

Hal lain yang tak kalah penting, layanan ini memiliki fitur simulasi Harga Pokok Produksi (HPP). Ketika konsumen menggunakan layanan titipimpor.com, mereka tidak perlu khawatir mengenai transparansi HPP.

2 dari 3 halaman

Volume Minimum Barang

Kemudian, konsumen juga memiliki keleluasaan dalam hal volume barang yang dipesan dari luar negeri, yang umumnya diukur dalam satuan meter kubik atau CBM (Cubic Meter).

"1 cbm setara dengan 1m x 1m x 1m. Di Titipimpor.com, konsumen dapat memesan barang dengan volume minimum 0,1 cbm untuk pengiriman lewat jalur laut," kata Rony.

Namun untuk jalur udara, Titipimpor.com mensyaratkan bobot minimum 1 kg dan membebankan biaya administrasi bagi anggota Basic saja.

"Tidak perlu khawatir karena biaya administrasinya cukup terjangkau. Di Titipimpor, berat minimum [pengiriman jalur udara] hanya 1kg, sedangkan di luar sana batas minimum 5kg. Hal ini tentu memberatkan karena pembeli harus menambah jumlah produk yang mereka beli," tutur Rony.

 

3 dari 3 halaman

Layanan Pelanggan 24 Jam Sehari

Selain itu, Rony mengklaim layanan Titipimpor memiliki layanan pelanggan yang siaga selama 24 jam sehari. Mulai dari situs web Titipimpor.com, media sosial Instagram @titipimporofficial, hingga WhatsApp.

"Untuk [mendapatkan] untuk respons lebih cepat, pemesan dapat menghubungi [layanan pelanggan] via Whatsapp Messenger," kata Rony.