Sukses

New Normal, TikTok Gelar Talk Show Bareng Nia Ramadhani

Liputan6.com, Jakarta - Meski sejumlah negara telah menerapkan kebiasaan baru atau new normal, masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di rumah, termasuk menikmati hiburan.

Banyak dari mereka yang  mencari hiburan dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi, salah satunya TikTok. Beberapa selebritas pun aktif membuat konten lewat aplikasi ini.

Menyambut momentum tersebut, TikTok merilis program bertajuk #TikTalkShow yang dibawakan oleh Nia Ramadhani. Hadir setiap Sabtu pada jam 19.00 WIB, di episode pertama acara ini akan mengangkat tema #MomsofTikTok dengan bintang tamu Cathy Sharon.

Melalui siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (3/8/2020), tema ini mengangkat aktivitas ibu muda yang menggunakan aplikasi TikTok sebagai hiburan bersama anak-anaknya. Bagi Cathy Sharon, TikTok bisa menjadi obat stres.

Selain itu, wanita yang dikenal sebagai presenter dan pengusaha ini juga mulai rajin menggunakan TikTok untuk menunjukkan kebolehannya mengolah konten video.

"TikTok menurut aku adalah obat anti-stres. Waktu pertama download, dulu lagi macet-macetan hiburannya adalah TikTok. Atau malam sebelum tidur lihat-lihat (TikTok) dulu. Tapi lama-lama, apalagi pas PSBB aku sudah mulai gencar bikin konten,” kata Cathy.

 

2 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat Menggunakan Filter

Selain itu, Cathy mengaku sampai memahami waktu yang optimal untuk menggunakan filter tertentu ketika membuat konten di TikTok.

Bagi Cathy, untuk menghasilkan video yang sempurna bisa dibutuhkan berkali-kali pengambilan video. Terutama untuk konten-konten video yang bertema gerakan dan memiliki durasi cukup panjang.

Di sisi lain, pengambilan video yang bisa dilakukan berkal-kali juga seperti melakukan olahraga karena terkadang sampai membuat tubuh berkeringat

"TikTok lumayan gampang ya, maksudnya fitur-fitur dan filter-filternya kalau misalnya kita sudah tahu suka yang mana. Aku paling suka pakai filter G6, tapi itu kalau sore, yang cocok (untuk) matahari sore. Terus dipadukan dengan filter blink-blink, kan ada sparkle-sparkle,” ujar Cathy.

 

3 dari 3 halaman

Trik Bikin Video

Ia mengungkapkan untuk membuat satu video, memakan waktu yang lumayan lama. Konten bertema dance bisa sampai 15 menit, karena belum hafal koreografi.

"Biasanya itu (video) 15 detik ke atas, atau bisa 15 menit lebih (bikinnya). Itu sampai berkeringat, karena seperti olahraga. Tapi makin ke sini aku lagi suka bikin yang akting, yang scene per scene. Ada satu tempat di rumah yang pencahayaanya sudah paling bagus, kalau ada matahari,” paparnya.

Cathy juga memiliki trik agar videonya bisa lebih mudah ditemukan di aplikasi TikTok. Artis ini bahkan mengaku bisa menghabiskan waktu sampai satu jam untuk melihat-lihat video lainnya demi menemukan kata kunci yang paling pas untuk kontennya.

(Isk/Ysl)