Sukses

Riot Games Gelar League of Legends World Championship di Shanghai, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Berhubung pandemi Covid-19 masih belum reda, berbagai gelaran acara atau turnamen esports tahun ini terpaksa harus ditunda atau dibatalkan.

Meski belum ada kabar pasti kapan pandemi ini selesai, Riot Games mengumumkan akan mengelar turnamen esports tahunan League of Legends (LoL) mereka.

Bertajuk League of Legends World Championship 2020, turnamen esports ini akan digelar di Shanghai, Tiongkok dari 25 September hingga 31 Oktober.

Babak grand final League of Legends World Championship 2020 ini akan diadakan di Pudong Soccer Stadium, sebagaimana dilansir The Verge, Senin (3/8/2020).

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Dihadiri Penonton

League of Legends (fronttowardsgamer.com)

Saat ini, pengembang dan penerbit gim LoL itu berencana untuk menggelar turnamen esport tersebut tanpa dihadiri oleh penonton di lokasi.

"Kami terus menggunakan panduan dari berbagai organisasi kesehatan dan otoritas lokal dan nasional untuk memprioritaskan keselamatan bagi para pemain, penggemar, dan semua orang yang terlibat dalam menghidupkan Worlds 2020," ucap Riot dalam pernyataan.

 

3 dari 3 halaman

Belum Merinci Tindakan Pencegahan

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Lebih lanjut, Riot sendiri masih belum merinci tindakan pencegahan apa yang diperlukan untuk melindungi para pemain di League of Legends World Championship 2020.

Pada Februari 2020, liga profesional League of Legends menangguhkan sesi turnamen offline di tengah wabah virus corona, dan beralih ke format online.

(Ysl/Why)