Sukses

Riot Games Minta Gamer Ini Ganti Username di Gim League of Legends, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kisah unik mencuat tentang gamer League of Legends ditengah-tengah pandemi virus corona Covid-19 saat ini.

Baru-baru ini, pemain League of Legends (LoL) mendapatkan teguran keras dari Riot Games karena username miliknya tidak lagi pantas digunakan. Kenapa?

Dikutip dari laman Gamerant, Senin (20/4/2020), dirinya menerima pesan dari Riot Games yang mengatakan untuk mengganti username Corona di dalam gim jika ingin terus bermain League of Legends.

Adapun gamer tersebut, Joao Corona, 24 tahun, telah menggunakan nama keluarganya, Corona, sebagai username di gim LoL selama lebih dari setahun.

"Saya pikir cukup lucu pada awalnya, karena hampir setiap main gim League of Legends ada saja pemain yang chat mengatakan nama saya bagus," tulisnya di laman web Reddit.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Pertahankan Username Corona?

League of Legends. (SBNation)

Awalnya permintaan Corona untuk mempertahankan namanya berakhir ditolak oleh pengembang, tanpa memberikan alasan yang pasti.

Sehubungan dengan keadaan saat ini dan komunitas LoL yang toxic, ada kemungkinan Riot Games sedang menindak gamer yang menyinggung pandemi Covid-19, seperti CoronaComin4U dan ChinaVrs.

Kabar baiknya, Riot Games mengubah pikiran mereka dan mengembalikan username milik Corona kembali.

Hal ini berkat bantuan dari postingan Corona di Reddit, dan dibantu oleh pemimpin komunikasi League of Legends, Ryan Rigney.

Ryan menanggapi postingan Corona dengan mengatakan, "Kami tidak berpikir memaksa perubahan nama dalam hal ini sejalan dengan kebijakan kami, jadi kami akan melihat ke dalam situasi ini."

(Ysl/Isk)