Sukses

Gim MOBA Pokemon Unite Siap Meluncur di Android, iOS, dan Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Company dan Tencent baru saja mengumumkan judul gim Pokemon baru mereka yang akan dirilis ke platform Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Berbeda dari gim Pokemon sebelumnya, Pokemon Unite mengusung genre MOBA (multiplayer online battle arena) 5v5, mirip Mobile Legends, Dota 2, dan League of Legends.

Seperti gim MOBA lainnya, masing-masing player akan mengendalikan Pokemon pilihan mereka di peta yang terbagi tiga jalur (top, mid, dan bottom).

Masing-masing tim harus mendapatkan jumlah poin sebanyak-banyaknya sebelum waktu yang ditentukan habis. Hal ini dilakukan dengan menangkap Pokemon liar dan mencapai tujuan di peta.

Setiap Pokemon akan mulai dari level satu, dan saat naik level mereka akan belajar jurus dan skill baru, hingga bisa berevolusi.

Dikutip dari The Verge, Kamis (25/6/2020), Pokemon Unite diklaim akan bisa dimainkan cross-play dari platform mobile (Android dan iOS) dan Switch.

Sayang, baik Pokemon Company atau Tencent belum mengungkap kapan Pokemon Unite ini bakal dirilis. Perusahaan hanya menyebutkan, informasi detail tentang gim ini akan diungkap lebih lanjut di masa mendatang.

2 dari 3 halaman

Bocah 7 Tahun Juara Turnamen Pokemon

Ekspresi Simone Lim saat menjuarai Pokemon Oceania International Championships. (Doc: Gamerant)

Berhubungan dengan kabar gim Pokemon lainnya, fans setia Pokemon menjadi saksi kemunculan juara baru untuk salah satu turnamen gim Pokemon paling bergengsi di dunia.

Adalah Simone Lim yang mampu mengalahkan lawan-lawannya di dalam turnamen Pokemon Oceania International Championships pada akhir pekan lalu, sebagaimana dikutip dari laman Gamerant, Rabu (26/2/2020).

Walau masih berusia tujuh tahun dan paling muda di kompetisi tersebut, dia mampu mengalahkan lawannya dengan kombinasi strategi serangan yang luar biasa--jauh di atas teman seusianya.

3 dari 3 halaman

Cetak Sejarah Dunia

Pokemon Sword and Shield. (Doc: Pokemon)

Memecahkan rekor sebagai juara turnamen esport paling muda, Simone Lim telah mengukuhkan dirinya sebagai ikon muda di dalam gim kompetitif.

Jika memang Gamefreak memasukkan Simone sebagai karakter khusus di dalam gim, dia dan rekan Pokemon-nya, Eevee, akan juga menjadi sejarah sebagai easter egg paling dinanti.

Untuk saat ini, bagaimanapun, Simone dan Eevee sedang menjadi perbincangan pemain setia Pokemon dan dunia esports untuk penampilan luar biasa mereka di Pokemon Oceania International Championships.

Pokemon Sword dan Shield saat ini sudah resmi dirilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch.

(Ysl/Why)