Sukses

Samsung dan Google Diskusi, Ada Rencana Gantikan Bixby?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang berada dalam tahap pembicaraan Google agar raksasa internet itu menghadirkan layanan yang lebih baik di perangkatnya. Informasi ini diketahui dari laporan Bloomberg beberapa waktu lalu.

Dilansir The Verge, Kamis (30/7/2020), salah satu pembahasan dalam diskusi itu adalah memperkuat layanan Google Assistant dan Play Store, ketimbang layanan milik Samsung sendiri.

Oleh sebab itu, dari laporan ini muncul spekulasi Samsung berencana menggantikan Bixby dengan Google Assistant.

Untuk informasi, smartphone Samsung memang hadir dengan sejumlah layanan alternatif milik Google. Sebagai contoh, perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki Bixby sebagai asisten virtual dan toko aplikasi sendiri.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari kedua perusahaan mengenai pembicaraan ini. Karenanya, tidak dapat dipastikan seperti kesepakatan yang akan dilakukan dua perusahaan besar tersebut.

Hanya dari perwakilan masing-masing perusahaan, dua perusahaan menyebut masih mempertahankan sistem yang ada selama ini.

"Samsung diberi kebebasan untuk menciptakan toko aplikasi dan asisten digital sendiri," tutur juru bicara Google.

Sementara pihak Samsung mengatakan masih berkomitmen untuk menjaga ekosistem dan layanan milik mereka.

Kendati di saat bersamaan, perusahaan juga bekerja sama dengan Google dan rekanan lain untuk menghadirkan pengalaman mobile terbaik bagi pengguna.

2 dari 3 halaman

Jelang Galaxy Unpacked 2020, Deretan Produk Anyar Samsung Terungkap

Menjelang gelaran Galaxy Unpacked 2020 yang akan digelar sebentar lagi, deretan produk Samsung yang akan diperkenalkan pada event itu akhirnya terungkap. Informasi ini diketahui dari teaser video yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dari teaser yang ditampilkan, Galaxy Note tetap menjadi sorotan dalam event Unpacked yang digelar pada musim panas. Karenanya pada event ini, Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain Galaxy Note 20, event ini juga akan menjadi debut Galaxy Z Fold 2. Meskipun spesifikasinya sudah lebih dulu hadir, smartphone layar lipat ini baru akan diperkenalkan secara resmi pada Unpacked yang diadakan 5 Agustus 2020.

3 dari 3 halaman

Produk Lain di Unpacked 2020

Lalu seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (28/7/2020), produk anyar lain yang akan diumumkan adalah Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7 Plus. Ini menjadi kali pertama Samsung merilis dua model untuk flagship tablet besutannya.

Adapun produk terakhir yang akan diperkenalkan adalah Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3. Keduanya akan menjadi produk wearable terbaru keluaran Samsung di tahun ini.

Kendati sudah diungkap, informasi resmi seputar deretan produk tersebut belum diumumkan Samsung. Oleh sebab itu, menarik menunggu informasi resmi dari perusahaan dan tunggu pembahasannya di Tekno Liputan6.com.  

(Dam/Isk)