Sukses

XL Home Hadir di Jawa Timur

PT XL Axiata (XL Axiata) terus memperluas area pelayanan XL Home. Layanan fiber optik XL Axiata tersebut kini hadir di sejumlah kota besar di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata (XL Axiata) terus memperluas area pelayanan XL Home. Layanan fiber optik XL Axiata tersebut kini hadir di sejumlah kota besar di Jawa Timur.

Kehadiran di Jawa Timur ini sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik, yang dipadukan dengan keleluasaan akses ke tayangan hiburan, sejak akhir Juni 2020.

Pada tahap awal di Jawa Timur ini, XL Home akan hadir di tengah pelanggan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Perluasan jangkauan layanan XL Home di area Jawa Timur ini merupakan hasil kolaborasi XL Axiata dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).

Sebagai bentuk apresiasi untuk masyarakat Jawa Timur atas ketertarikannya terhadap XL Home dan sekaligus guna membantu keluarga Indonesia agar dapat produktif dan terhibur di masa pandemi ini, XL Axiata mengeluarkan promo Paket Dari Hati, yaitu Rp 299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100 mbps. Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2020 untuk pelanggan baru layanan XL Home.

Selain promo Paket Dari Hati, tersedia variasi paket berlangganan lain, termasuk paket Family dengan harga Rp 349.000 dan Super User seharga Rp 499.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan XL Axiata

Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton, mengatakan salah satu keunggulan layanan XL Home adalah kemampuannya menghadirkan akses internet rumah cepat dan stabil. Keunggulan tersebut dinilai dapat memenuhi kebutuhan akses internet masyakarat di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL Home mendapatkan momentumnya. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan," kata Robert, seperti dikutip dari keterangan resmi XL Axiata, Senin (20/7/2020).

Dalam beberapa hari setelah resmi hadir di Jawa Timur, lebih dari 10 ribu pelanggan dari area tersebut diklaim langsung mengantre untuk mendapatkan layanan ini melalui situs resminya.

Setelah Jawa Timur, XL Axiata pada akhir bulan ini berencana menghadirkan XL Home di Medan, Sumatera Utara.

3 dari 3 halaman

Tentang XL Home

XL Home merupakan salah satu produk XL Axiata yang menyediakan layanan internet rumah fiber optik dengan harga yang diklaim sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi tersebut bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses berbagai tayangan hiburan, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube, dan beragam aplikasi di Google Play Store. Pelanggan juga bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone sebagai perangkat pengendali.

Adapun dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan akan terus dilakukan sesuai rencana. Saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 350 ribu rumah (homepass).

XL Home sudah melayani lebih dari 65 ribu pelanggan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.