Sukses

Galaxy Fold 2 Lolos Sertifikasi Tiongkok, Usung Fast Charging 25W

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang mengembangkan deretan smartphone teranyar mereka, yang rencananya akan diumumkan pada 5 Agustus 2020.

Adapun deretan produk yang akan diungkap pada acara yang digelar secara live streaming itu, termasuk Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Watch 3, dan seri baru Galaxy Buds.

Dari sekian banyak produk yang akan diungkap, Galaxy Fold 2 adalah salah satu smartphone yang paling ramai dibicarakan lewat bocoran dan rumor di internet.

Terkini, Galaxy Fold 2 muncul di dalam daftar lembaga sertifikasi Tiongkok 3C (China Compulsory Certificate).

Dari informasi tersebut, terungkap sejumlah informasi menarik tentang generasi kedua smartphone lipat milik Samsung tersebut.

Dikutip dari data 3C via Gizchina, Selasa (7/7/2020), smartphone dengan nomor model SM-F9160 itu akan disertakan charger berkemampuan maksimal sebesar 9V dan 2.27A atau 11V dan 2.25A.

 

2 dari 3 halaman

Peningkatan dari Seri Galaxy Fold

Galaxy Fold. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Dengan kemampuan charger ini, Galaxy Fold 2 itu akan menghasilkan total daya dan sudah mendukung fitur fast charging sebesar 25W.

Ini berarti peningkatan dari seri awal Galaxy Fold yang ada di pasaran saat ini, yang hanya hadir dengan dukungan fast charging sebesar 15W.

Informasi, Samsung juga telah menyertakan charger fast charging 25W ini dijajaran produk, seperti Galaxy S20, seri Galaxy Note 10, dan Galaxy A71.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy Fold 2

Seorang model memegang Samsung Galaxy Fold. Liputan6.com/Agustin Setyo W.

Lebih lanjut, beragam informasi tentang smartphone ini juga sudah beredar di internet.

Salah satunya bocoran terkini yang marak beredar adalah informasi yang diungkap oleh leaker Ice Universe lewat akun media sosialnya. Mengutip laman Tom's Guide, Senin (22/6/2020).

Ice Universe melaporkan, Galaxy Fold 2 akan tampil dengan layar berukuran 7,7 inci, bezel tipis 3,8mm, dan punch hole berdimensi 4,8mm.

Bila benar adanya, ini berarti ukuran layar Galaxy Fold 2 mengalami peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya seluas 7,3 inci.

(Ysl/Isk)