Sukses

Asus ROG Zephyrus G14 Dijual 35 Juta, Tertarik Beli?

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali diungkap pada Consumer Electronics Show (CES) 2020, Asus akhirnya memboyong  gaming laptop teranyar mereka ke Indonesia, yaitu ROG Zephyrus G14.

Sesuai namanya, anggota terbaru di lini ROG tersebut tampil dengan layar 14 inci dan prosesor terbaru AMD Ryzen.

Berbekal ketebalan tak lebih dari 20mm dan berat hanya 1,6kg, ROG Zephyrus G14 jadi gaming laptop paling mungil dan teringan di dunia saat ini.

"Prosesor terbaru AMD Zen 2 core dengan teknologi 7nm mampu meningkatkan performa laptop dua kali lipat dari prosesor sebelumnya," papar Jimmy Lin, Regional Direction, Asus Southeast Asia, di live streaming ROG Zephyrus G14, Selasa (30/6/2020).

Meski memiliki bentuk yang lebih kecil dari gaming laptop di pasaran saat ini, Asus sudah menyematkan prosesor mobile seri AMD Ryzen terbaru dan didukung oleh GPU Nvidia yang mampu menawarkan performa mumpuni dengan desain ROG Zephyrus G14 yang compact.

 

2 dari 2 halaman

Harga ROG Zephyrus G14

Hal lain yang membuat seri baru ROG menarik adalah LED (1,215-mini LED) dot-matrix yang tersemat di bodi belakang layar laptop yang mampu menampilkan jam, GIF, dan animasi lainnya via software AniMe.

Walau memiliki bodi yang ramping dari gaming laptop biasanya, Asus mengklaim baterai ROG Zephyrus G14 mampu bertahan selama 10,5 jam.

Asus sendiri mengungkap empat model ROG Zephyrus G14, di mana varian paling murah dijual seharga Rp 18,3 jutaan hingga spesifikasi tinggi dibanderol Rp 35 jutaan.

Sayang, perusahaan asal Taiwan ini belum mengungkap secara detail kapan gaming laptop terbarunya ini meluncur di pasar Indonesia.

(Ysl/Isk)