Sukses

Call of Duty Mobile Capai 250 Juta Unduhan dalam Delapan Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru perusahaan analitik aplikasi mobile Sensor Tower menunjukkan bahwa Call of Duty Mobile mencapai angka 250 juta unduhan.

Angka ini, menurut Sensor Tower, merepresentasikan instalasi semua versi gim, termasuk yang dioperasikan oleh Activision-Blizzard dan penerbit mitra perusahaan lainnya.

"Dikembangkan dalam kemitraan dengan Timi Studios Tencent, gelar ini telah melaju ke tonggak sejarah ini hanya dalam waktu delapan bulan," ujar Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower, dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Craig menyebut, angka instalasi gim pada periode setelah peluncuran globalnya melampaui Fortnite dan PUBG Mobile.

"Dalam periode waktu yang sama sejak peluncuran masing-masing secara global, Fortnite dan PUBG Mobile hanya mampu meraih 78 dan 236 juta unduhan," tutur Craig.

Di wilayah AS, Call of Duty Mobile meraih popularitas dengan 45 juta unduhan. Angka itu setara dengan sekitar 18 persen dari semua capaian gim ini. Selain AS, gim ini juga meraih popularitas di India dan Brasil.

2 dari 3 halaman

Lokasi Baru untuk Peta Battle Royale

Sebelumnya Activision telah memutuskan untuk menunda peluncuran update untuk gim Call of Duty Mobile. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian pria kulit hitam George Flyod karena tindakan anggota polisi Amerika Serikat.

Meski belum ditentukan lebih lanjut mengenai jadwal peluncuran update untuk gim tersebut, informasi seputar konten baru yang akan hadir sebenarnya sudah diungkap akun resmi Activision di Reddit.

Dikutip dari Game Spot, Senin (8/6/2020), salah satu konten baru yang akan hadir adalah pengembangan peta untuk mode permainan battle royale. Selain itu, pembaruan ini sekaligus menandakan musim anyar di Call of Duty Mobile.

3 dari 3 halaman

Gulag

Bersamaan dengan pengembangan peta di mode battle royale, laporan lain juga menyebut kehadiran lokasi baru bakal ditambah dengan adaptasi gulag dari gim Call of Duty: Warzone. Kendati demikian, Activision belum mengonfirmasi hal ini.

Sebagai informasi, gulag merupakan tempat dikirimnya pemain saat pertama kali kalah dalam permainan. Nantinya, pemain harus bertarung satu lawan satu dengan pemain lawan untuk dapat kembali ke medan pertempuran.

Adapun untuk lokasi baru yang akan ditambahkan di peta Call of Duty Mobile adalah Black Market, Downtown, Frigid Wetland, Harbor, Heat, Sanitarium, dan Ski Town. Selain lokasi baru, deretan kendaraan anyar juga siap ditambahkan.