Sukses

OnePlus 8T Bakal Hadir dengan Fast Charging 65W

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran berbagai smartphone yang belum diumumkan kerap bermunculan di ranah internet. Salah satunya adalah OnePlus 8T.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (15/6/2020), XDA-Developers menemukan sejumlah hal menarik tentang perangkat masa depan OnePlus di dalam source code aplikasi Android 11 beta. Salah satunya ada keterangan tentang solusi fast charging, Super Warp Charge, 65W di perangkat OnePlus itu. 

Perangkat tersebut diprediksi sebagai OnePlus 8T. Kendati demikian, pihak OnePlus belum mengonfirmasi laporan ini.

Dari kode yang sama juga diketahui akan ada versi warna Ice Blue dari seri OnePlus 8. Sejauh ini keluarga OnePlus 8 memiliki warna Onyx Black, Glacial Green, Interstellar Glow, dan Ultramrine Blue.

Ice Blue merupakan varian yang belum dirilis. Warna baru ini pun diperkirakan untuk OnePlus 8T atau 8T Pro.

2 dari 3 halaman

OnePlus 8 Bisa Cicipi Android 11 Beta

Lebih lanjut, OnePlus telah merilis Android 11 versi beta untuk pengguna OnePlus 8 dan 8 Pro. OS tersebut dapat diunduh oleh pengguna yang menjadi beta tester.

Berdasarkan keterangan OnePlus, software ini adalah Android 11 beta pertama yang menjadi bagian dari developer preview program. Namun karena masih versi beta, ada sejumlah isu.

 

3 dari 3 halaman

Belum Sempurna

OnePlus mencatat sejumlah masalah yang sudah diketahui seperti face unclock yang tidak tersedia, Google Assistant tidak berfungsi, dan layar UI yang disebut tampak kurang sesuai.

Selain itu, diperkirakan juga akan ada beberapa masalah pada sistem, dan sejumlah aplikasi tidak berfungsi sesuai ekspektasi. Hal ini mengingat Android 11 tersebut masih versi beta.

(Din/Why)