Sukses

Aplikasi Adobe Photoshop Camera Resmi Meluncur di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang suka edit foto atau gambar pasti sudah tidak asing lagi dengan Adobe Photoshop.

Tak hanya populer di kalangan pengguna PC, apilkasi buatan Adobe ini juga cukup digandrungi oleh pemilik perangkat Android dan iOS.

Kini, Adobe menyediakan sebuah aplikasi baru bagi pengguna smartphone yang gemar memotret dan mengedit hasil gambar langsung di ponsel.

Diberi nama Adobe Photoshop Camera, aplikasi yang sudah tersedia secara gratis di Google Play dan App Store ini menggabungkan kemampuan kamera dengan performa smartphone.

Dikutip dari Gizchina, Sabtu (13/6/2020), Adobe Photoshop Camera menggunakan algoritma AI bernama Sensei yang mampu mengenali objek foto, dan secara otomatis merekomendasi filter yang sesuai dengan gambar.

Tak hanya itu, kemampuan AI ini juga memampu memproses foto (dengan filter pilihan) secara real-time di viewfinder aplikasi Adobe Photoshop Camera.

2 dari 3 halaman

Tersedia 80 Filter

Adobe Photosop yang memiliki segudang fitur retouch tersebut menyematkan banyak fitur serupa pada Photoshop Fix.

Lebih lanjut, pengembang aplikasi sudah menyediakan 80 filter yang dapat langsung dipakai oleh pengguna. Adapun opsi filter yang tersedia, termasuk Portrait, Studio Light, Pop Art, Food, Decoration, Natural Sky, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin memilih filter secara manual, pengembang juga menyediakan opsi kebebasan tersebut.

Pengguna dapat ecara mandiri menyesuaikan bayangan, highlights, dan exposure.

Fitur lain yang disedikan pengembang di dalam aplikasi adalah fitur untuk menghapus dan mengganti latar belakang di sekitar objek yang muncul di dalam foto.

3 dari 3 halaman

Adobe Gulirkan Versi Pratinjau Photoshop Camera

Adobe menggulirkan versi pratinjau dari aplikasi olah foto Photoshop Camera untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempercantik fotonya dengan lensa dan filter seperti yang dapat ditemukan di Snapchat.

Photoshop Camera ini belum tersedia di Play Store. Namun, pengguna dapat mengunduh mentahan aplikasi itu antara lain di Forum XDA Developer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, smartphone setidaknya harus berjalan pada Android 9 atau lebih tinggi.

Namun, perlu ditekankan, tersebab ini masih berupa versi pratinjau, mungkin saja ada beberapa kekurangan di aplikasi Photoshop Camera ini.

(Ysl/Why)