Sukses

Smartphone Gaming Lenovo Legion Pakai Snapdragon 865 Plus?

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi terkait smartphone gaming pertama buatan Lenovo yang berada di bawah label Legion semakin marak beredar di internet.

Salah satu bocoran yang paling banyak tersebar di internet adalah tentang spesifikasi ponsel gaming Lenovo Legion ini.

Kabar terkini, Digital Chat Station mengungkap informasi menarik tentang spesifikasi smartphone gaming pertama milik Lenovo tersebut.

Dikutip dari akun Weibo Digital Chat Station via Gizchina, Kamis (11/6/2020), Lenovo Legion akan memakai prosesor Snapdragon 865 Plus.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Qualcomm selaku pembuat prosesor hanya mengumumkan keberadaan Snapdragon 865.

Berhubung Qualcomm belum ada rencana untuk mengungkap varian prosesor Snapdragon 865 Plus, ada yang memprediksi smartphone Lenovo ini akan menggunakan prosesor Snapdragon yang sudah dikustom.

 

2 dari 3 halaman

Bocor Duluan di Geekbench

Smartphone Lenovo Legion. (Doc: Weibo)

Sebelumnya, spesifikasi smartphone gaming Lenovo Legion ini sempat terdaftar di situs benchmark ponsel, Geekbench.

Berdasarkan data di situs web itu, ponsel Lenovo Legion ini akan dilengkapi dengan proses octa-core berkecepatan 1,8GHz.

Dari skor benchmarking, smartphone gaming Legion ini memiliki performa serupa dengan ponsel yang diotaki oleh prosesor Snapdragon 865 lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Lenovo Legion Usung Desain Tak Lazim

Tampilan kamera di smartphone Lenovo Legion. (Sumber: XDA-Developers)

Lebih lanjut, smartphone Lenovo Legion memiliki bentuk yang berbeda dari ponsel yang ada di pasaran saat ini.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/5/2020), desain smartphone ini diketahui dari video yang diduga merupakan iklan dari perangkat Lenovo Legion ini.

Seperti yang sudah diketahui, posisi kamera belakang smartphone baru milik Lenovo ini berada di tengah bodi, dan kamera depan pop-up yang diletakkan di sisi bodi.

Biasanya, kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone, terlepas dari posisinya ada di kiri, kanan atau tengah.

Dengan bocoran desain ini, sejumlah pihak memprediksi smartphone Lenovo Legion ini didesain untuk dipegang secara horizontal. Karenanya, lokasi kamera berada di tempat yang tidak lazim.

Berdasarkan promo tersebut pula diketahui smartphone ini akan memiliki dua port USB Type-C. Lenovo juga membekali smartphone ini dengan dua speaker yang dibuat tersembunyi.

(Ysl/Why)